Empat Manfaat Bawang Putih Bagi Tubuh

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Bawang putih dikenal mampu membantu mengobati berbagai penyakit. Walaupun memiliki bau yang khas, bawang putih mempunyai sifat antioksidan, antibakteri, dan antivirus.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Ada banyak manfaat kesehatan dalam bawang putih seperti mengobati diabetes, mengurangi kadar kolesterol, mengobati pilek, dan lainnya. Berikut beberapa manfaat dari bawang putih, seperti dilansir laman Boldsky.

Asma

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Bawang putih mampu secara efektif mengobati asma. Serangan asma dapat dikurangi dengan mengunyah bawang putih mentah setiap hari. Vitamin C di dalamnya menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kontraksi di bagian jalannya napas. Hal ini juga mengurangi pelepasan histamin dalam tubuh.

Kesehatan tulang

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Menurut sebuah penelitian baru, bawang putih dapat membantu dalam meningkatkan kepadatan tulang dari pasien yang menderita aterosklerosis.

Melindungi jantung

Bawang putih dapat membantu menjaga elastisitas arteri. Hal ini membantu untuk melindungi jantung dari efek radikal bebas yang merusak. Sulfur yang terkandung di dalamnya juga mencegah pembuluh darah dari penyumbatan arteri.

Mencegah flu dan radang tenggorokan

Menggunakan bawang putih dalam menu setiap hari Anda dapat menyembuhkan penyakit ringan seperti flu. Selain itu, bawang juga dapat berfungsi sebagai anti bakteri untuk mengobati infeksi pada tenggorokan. Hal ini juga mengurangi risiko bronkitis kronis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya