Ini Jus Obat Asam Urat dan Ringankan Nyeri Sendi

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Tingginya tingkat asam urat dalam tubuh terjadi ketika ginjal tidak dapat secara efektif mengeluarkan zat tersebut melalui urin. 

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Itu bisa terjadi karena dua kondisi, baik ketika mengonsumsi makanan banyak yang mengandung asam urat atau ketika ada beberapa masalah dalam fungsi ginjal.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Namun, tingkat asam urat tinggi terutama terjadi ketika kita makan makanan yang kaya protein data asam urat. Agar Anda terhindar dari penyakit asam urat dan nyeri sendi, bberikut beberapa jus yang dapat membantu menghapus asam urat dan meringankan nyeri sendi, seperti dilansir laman Boldsky.

Jus Nanas

Jus nanas dapat menghilangkan asam urat berlebih dari tubuh, karena mengandung enzim yang disebut bromelain. Jus ini mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi yang disebabkan oleh akumulasi asam urat. 

Enzim yang hadir dalam nanas melarutkan asam urat dan menghapuskannya dari tubuh melalui urin.

Wortel dan timun

Buat jus dari dua wortel, satu mentimun, dan seledri. Minum di pagi hari untuk menghilangkan asam urat dari tubuh Anda. Ini adalah minuman yang sangat menyegarkan dan akan membuat Anda terhidrasi sepanjang hari. Minum ini selama minimal 15 sampai 20 hari untuk menghapus semua asam urat dari tubuh.

Jahe

Parut beberapa iris jahe dan didihkan. Biarkan dingin dan minum, Anda bisa mencampurnya dengan sedikit madu untuk meningkatkan rasanya. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan sendi, di mana asam urat terakumulasi.

Jus Ceri

Penelitian telah menunjukkan bahwa ceri sangat efektif dalam menurunkan kadar asam urat. Membuat jus ceri dan minumlah dua kali sehari untuk mencegah rasa sakit dan peradangan akibat asam urat. 

Jus apel

Jus apel dapat menetralkan asam urat dalam tubuh, sehingga membantu dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan. Apel juga mengandung asam malat, yang efektif dalam mengurangi tingkat asam urat dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda harus makan satu buah apel setiap hari untuk mendapatkan bantuan dari gejalan nyeri sendi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya