Ini Kombinasi Madu untuk Mengobati Penyakit Flu

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Penyakit flu dapat mempengaruhi gangguan pernapasan. Gejala-gejalanya meliputi pilek, sakit tenggorokan, batuk, demam ringan, bersin dan berbagai gejala lain.

Flu Burung Merebak, Ini Cara Sederhana Menangkalnya
 
Penyakit flu biasanya dapat sembuh dalam seminggu, jika Anda merawatnya dengan benar. Ada banyak obat rumah yang dapat menyembuhkan flu. Namun, madu merupakan salah satu bahan terbaik untuk mengobati flu dan gejala-gejalanya.
Ini Manfaat Menakjubkan Madu untuk Kulit
 
Madu memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan melawan virus, bakteri dan jamur serta gejala yang dialaminya. Mengonsumsi madu secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi parahnya flu berikut gejalanya. 
Asupan Sehat Agar Tulang Kuat
 
Berikut kombinasi madu untuk mengobati flu, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Madu dan kayu manis
 
Madu memiliki anti-inflamasi, antioksidan, antiviral dan sifat anti jamur yang efektif untuk mencegah flu. Campur setengah sendok teh bubuk kayu manis dengan satu sendok teh madu. Mengonsumsi campuran ini dua kali sehari dapat menyingkirkan flu. 
 
Madu, lemon, dan jahe
 
Campuran madu, lemon, dan jahe dapat membantu mengusir penyakit flu. Campur madu dan lemon dengan jumlah yang sama, lalu tambahkan jahe secukupnya untuk diminum beberapa kali dalam sehari.
 
Madu dan teh kayu manis
 
Madu dapat ditambahkan ke teh kayu manis untuk mengurangi gejala flu. Campuran ini dapat menekan batuk dan meringankan flu. Tambahkan dua sendok makan madu pada teh kayu manis dan aduk dengan baik.
 
Madu dan teh lemon
 
Madu dan teh lemon juga merupakan obat efektif untuk menyingkirkan flu. Minum campuran ini secara teratur untuk membantu dalam menyingkirkan flu dan gejala terkait. Minum ramuan ini untuk mendapatkan manfaat maksimal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya