Mencicipi Nasi Mandi, Makanan Khas Timur Tengah

Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Ragam kuliner ala Timur Tengah makin menjamur saja di Ibu Kota Jakarta. Seperti kali ini, beberapa makanan ala Timur Tengah dengan kualitas rasa yang menggoda dan menggoyang lidah ditawarkan Restoran & Cafe Sentral Al Jazeerah.

Terletak di kawasan timur Ibu Kota yakni tepatnya di Jalan Pramuka Raya No. 23,  Jakarta Pusat, Restoran & Cafe Sentral Al Jazeerah menyuguhkan pilihan masakan lezatnya.

General Manager Restoran & Cafe Sentral Al Jazeerah, Muna Rasidi, mengatakan, menu favorit yang ditawarkan cukup membuat konsumen terpuaskan, antara lain nasi mandi laham atau dujaj, nasi bryani, nasi kabsah, arabic salad, mix grilled al-jazeerah dan shawarma.

"Ada juga untuk hidangan cemilan seperti sambosa daging, keju, martabak, arayes dan dessert um ali yang begitu legit dengan perpaduan susu, kismis dan kacang almond," ucap Muna kepada VIVA.co.id, Sabtu 30 Januari 2016.

Untuk nasi mandi dan masakan lainnya, lanjut Muna, bahan dan rempah-rempahnya didatangkan langsung dari negara-negara timur tengah.

"Didatangkan langsung bahan-bahan demi menjaga kualitas rasa," ucap Muna.

Untuk harga sendiri, Muna menawarkan harga yang kompetitif dengan masakan timur tengah yang juga kerap disediakan hotel dan restoran lainnya. Yakni dengan harga Rp42.000 sampai dengan Rp 82.000, Anda puas menikmatinya.

"Ada musik live Arabian untuk menemani anda menyantap masakan kami," ucapnya.

Lalu apa itu nasi mandi? Beda dengan nasi kebuli, nasi mandi ini punya cita rasa tersendiri.

"Ciri berwarna bening keemasan. Nasi ini merupakan campuran dari beberapa rempah-rempah, salah satunya adalah saffron yang biasanya dinikmati bersama kambing panggang. Daging kambing muda ini sangat lembut, hanya perlu dipanggang sekitar 25 menit saja," ucap Muna.

Enam Menu Berbuka Puasa Lezat Khas Timur Tengah

Anda tertarik mencicipi?

Menu daging kambing

VIDEO: Olahan Daging Kambing Ala Timur Tengah

Proses untuk daging agar matang membutuhkan waktu 2,5 jam.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2015