Ini Tanda-tanda Kecanduan Media Sosial

Ilustrasi nonton video di YouTube.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Pemandangan yang mudah terlihat saat mendatangi kafe, kedai kopi, restoran, bukan orang yang menikmati makanan, namun justru orang yang sibuk mengambil gambar makanan yang telah disajikan di meja, atau bahkan sedang berfoto di tempat tersebut.

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar
Mungkin karena tempatnya yang lucu, menarik, sayang kalau tidak diabadikan dan dipamerkan di media sosial. Yup, yang satu ini sudah seperti penyakit orang saat ini. 

Ubahlah Status Anda di Media Sosial
Kecanduan media sosial tidak hanya menjauhkan diri dari lingkungan sekitar, namun juga menjadikan diri sebagai orang yang kurang memperhatikan lingkungan. Ingin tahu sudah termasuk kategori kecanduan atau belum, ada beberapa cara yang menjadi tanda, seperti dilansir Huffington Post.

Makanan yang ada di depan telah menjadi dingin, hanya karena sejak makanan disajikan, lebih sibuk mengambil gambar, tidak puas hanya satu, bahkan beberapa gambar. Belum lagi diperlukan waktu untuk mengunggahnya baik di Instagram ataupun Path.

Follower menurun

Mendadak marah saat jumlah follower menurun. Kemudian tidak bisa lepas dari ponsel, baik saat libur ataupun di toilet. 

Mati gaya

Saat tidak ada jaringan internet, mendadak menjadi orang yang mati gaya, tidak tahu harus melakukan apa. 

Mematikan ponsel

Mematikan ponsel hanya pada saat ponsel memerlukan update aplikasi, selebihnya, ponsel akan selalu menyala, karena tidak rela ketinggalan update sosial media, atau bisa mematikan ponsel sebelum tidur, dan ponsel juga yang akan menjadi alat pertama untuk dinyalakan setelah bangun tidur.

Pastinya, karena terus menerus melakukan update status di media sosial, setiap bulan harus terus mengisi paket data, bahkan terkadang, jauh sebelum akhir bulan, paket data telah lebih dahulu habis.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya