Menyiasati Cara Masak Sayuran Agar Terasa Lebih Lezat

healthy food
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Sayuran memang mengandung berbagai nutrisi dan gizi penting yang dibutuhkan tubuh. Namun, banyak orang yang tidak suka menyantap sayuran, dibandingkan daging dan makanan lainnya.

Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah
Jangan mempertahankan kebiasaan buruk itu. Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat sayuran terasa jauh lebih lezat. Tak percaya?
 
Ibu-ibu, Ini Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder
Berikut ini adalah tips memasak sayuran yang patut Anda ketahui, seperti dilansir dari Food World News.
 
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
Gorengan bukan hanya kentang
 
Sebagian besar orang terpaku pada kentang goreng. Meski makanan yang digoreng kurang sehat untuk dikonsumsi setiap hari, Anda bisa menyiasati kebiasaan kurang menyantap sayuran dengan menggorengnya.
 
Tentu saja, tak hanya kentang yang dapat digoreng. Berbagai jenis sayuran lain tak kalah lezat dimasak dengan cara digoreng. Sebut saja, terung, ubi jalar, atau bahkan alpukat. Anda bisa mengkreasikannya dengan menggunakan lapisan tepung roti untuk tekstur yang lebih renyah.
 
Saus cocolan
 
Menyantap sayuran yang digoreng, ditumis, direbus atau dipanggang mungkin memang kurang lezat, jika hanya dibumbui dengan garam dan merica. Untuk itu, mengapa tidak membuat saus cocolan yang nikmat? Anda bisa memilih saus keju, saus tomat atau hummus untuk saus yang lebih sehat.
 
Jangan buang cita rasa sayuran
 
Tak hanya daging, sayuran sebenarnya juga menyimpan berbagai cita rasa yang lezat. Namun, Anda harus tahu bagaimana mempertahankannya. Misalnya, dengan turut memasak daun seledri, batang jamur, atau kulit bawang bombay.
 
Anda juga bisa merebus sayuran dan tidak membuang air rebusannya. Kaldu sayuran bisa dijadikan sup, atau saus cocolan yang lezat.
 
Ubah teksturnya
 
Jika Anda tak menyukai sayuran, karena teksturnya ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya enak disantap. Anda bisa membuatnya menjadi jus, atau membuat sup puree dengan menghaluskan sayuran dan menambahkan krim, atau susu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya