Ketahui Manfaat Kesehatan Memasak dengan Minyak Alpukat

Ilustrasi minyak alpukat
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Minyak alpukat adalah salah satu minyak masak yang paling sehat. Namun, minyak satu ini terbilang masih sangat jarang digunakan. Bahkan para juru masak profesional pun hanya menggunakannya untuk meningkatkan cita rasa makanan.

Ketahui Enam Alternatif Minyak Sehat Selain Zaitun
Kebanyakan minyak biasanya disebut sebagai bahan masak yang tidak sehat. Minyak sayur yang biasa Anda gunakan untuk memasak memang bisa menyebabkan banyak penyakit dan bisa menjadi racun jika dipanaskan hingga melampaui titik asapnya.
 
Menyiasati Cara Masak Sayuran Agar Terasa Lebih Lezat
Namun, mengenai masalah ini, minyak alpukat bisa menjadi solusi.
 
Tips Jitu Memasak Pizza Khas Italia di Dapur Sendiri
Jika Anda mengetahui manfaat di balik minyak buah satu ini, Anda dijamin akan kaget. Minyak alpukat memiliki titik asap yang sangat tinggi. Itu berarti minyak tersebut dapat dimasak pada suhu yang sangat tinggi. Demikian dilansir dari Food World News.
 
Minyak ini juga tidak akan menghasilkan lemak trans pada makanan. Minyak alpukat juga melawan berbagai penyakit kronis yang biasa disebabkan oleh jenis minyak lainnya.
 
Deretan manfaat kesehatan minyak ini antara lain mengurangi inflamasi berbahaya di tubuh, membantu melawan masalah jantung dan menurunkan tingkat kolesterol.
 
Anda bisa menggunakannya untuk memasak hampir semua makanan. Minyak ini juga sering disebut sebagai minyak masak serbaguna.
 
Saat membakar makanan, Anda bisa mengoleskan minyak alpukat dan menaburinya dengan bumbu untuk cita rasa yang lezat. Menumis, memanggang hingga membuat salad juga menjadi lebih sehat dengan penggunaan minyak alpukat.
 
Kandungan di dalam minyak, seperti anti-inflamasi dan antioksidan juga membuatnya ampuh melawan kanker.
 
Banyak orang yang saat ini tengah berjuang melawan masalah hati, dengan mengadopsi diet ketat. Penting untuk mengonsumsi makanan yang menyehatkan hati dan melawan berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan hati. Dalam hal ini, minyak alpukat juga sangat bermanfaat, sehingga patut dikonsumsi penderita penyakit hati.
 
Beberapa tetes minyak alpukat yang Anda tambahkan pada makanan akan memberikan banyak perbedaan pada kondisi kesehatan Anda. Tak seperti kebanyakan minyak yang ada di pasaran, minyak ini akan melindungi hati dari racun-racun berbahaya yang mampu membahayakan kesehatan. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya