Kalori dan Lemak Tersembunyi di Balik Hidangan Sushi

Sushi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Jangan biarkan bahan-bahan segar yang tersaji di restoran sushi mengelabui Anda. Banyak orang yang menganggap sushi merupakan salah satu hidangan sehat.

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
Memang benar, mengonsumsi ikan dan sayuran jauh lebih baik daripada mengonsumsi makanan instan atau cepat saji. Namun, menikmati sushi bersama kecap asin dan memilih hidangan pembuka seperti tempura, sebenarnya merupakan cara makan sushi yang tidak sehat.
 
Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Itu karena kandungan kalori di dalam kecap asin dan tempura yang tinggi. Apalagi tempura digoreng dengan baluran tepung dan mengandung banyak minyak.
 
Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan
Tak hanya itu, menu sushi fusion yang beberapa tahun belakangan sedang marak juga jauh dari konsep sushi sebagai hidangan sehat Jepang. Menu sushi fusion saat ini biasanya menggunakan mayonais dan krim keju sebagai topping. Tentu ini menjadi asupan kalori tambahan.
 
Begitu pula dengan sushi yang diberi taburan adonan tempura yang renyah.
 
Perlu Anda ketahui, satu porsi sushi terbuat dari sekitar satu cangkir nasi putih yang mengandung kira-kira 200 kalori. Demikian dilansir dari Rocketnews24. Bayangkan, berapa kalori yang Anda konsumsi saat menyantap beberapa porsi sushi fusion, lengkap dengan mayonais, krim keju dan tempura.
 
Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih menu sushi tradisional yang otentik saat bersantap di restoran. Tak perlu menambahkan banyak kecap asin. Anda juga bisa memesan sashimi dan salad yang akan mengenyangkan Anda tanpa memberikan banyak asupan kalori. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya