Atlet Tunagrahita Diajarkan Berbelanja

Marini, atlet SOIna
Sumber :
  • Dokumen Special Olympics Indonesia (SOIna)

VIVA.co.id - Berbelanja merupakan hobi banyak orang. Namun, ada beberapa orang yang tak beruntung karena memiliki kekurangan serta keterbatasan untuk melakukan kegiatan berbelanja.

Salah satunya para penyandang tunagrahita yang membutuhkan perhatian khusus. Sebab, untuk berbelanja, mereka akan mengalami kesulitan dalam memilih busana dan melakukan transaksi.

Untuk itu, atlet–atlet tunagrahita Special Olympics Indonesia (SOIna) diberikan kesempatan merasakan keseruan berbelanja busana di retail asal Jepang. Mereka diajarkan menggunakan uang dengan baik dan benar, dengan didampingi karyawan Uniqlo.

Mereka juga dapat memilih pakaian yang sesuai untuknya serta diberitahu mengenai tata cara berbelanja yang tepat.

"Para tunagrahita atau disabiltas diundang oleh Uniqlo. Ini program pertama untuk mengajarkan mereka berbelanja dan mandiri," ujar Natasya Vierashi Thursdinty selaku Public Relations SOIna kepada VIVA.co.id.

Lebih lanjut dia menambahkan, atlet SOIna yang mengikuti program Athlete Leadership Programs (ALPs) mendapat kesempatan mencari pakaian yang disukai dan menghabisakan voucher senilai Rp700 ribu.

Acara dengan tema In Store Shopping Experience ini merupakan program atau bentuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari Uniqlo Indonesia. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan pengalaman baru kepada atlet-atlet dengan disabilitas intelektual mendapatkan pakaian baru sekaligus memberikan pembelajaran berbelanja.

Tidak hanya itu, karyawan Uniqlo diharapkan dapat menerima teman-teman berkebutuhan khusus. Selain itu, para atlet SOIna juga bisa mendapatkan pengetahuan dan teman baru.

Uniqlo Pekerjakan Tunagrahita

(mus)

Koleksi kolaborasi terakhir antara Uniqlo-Lemaire

Uniqlo-Lemaire Rilis Koleksi Kolaborasi Terakhir

Ini merupakan kolaborasi terakhir dengan Lemaire.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2016