Uniqlo Pekerjakan Tunagrahita

tlet SOIna dan karyawan Uniqlo berfoto dalam acara bertema In Store Shopping Experience.
Sumber :
  • Dokumen Special Olympics Indonesia (SOIna)

VIVA.co.id - Memiliki kekurangan dan berkebutuhan khusus jangan dipandang sebelah mata, karena mereka juga bisa mandiri. Mereka bisa bermain, bahkan melakukan pekerjan dengan baik.

Demi mendukung program pemerintah, Uniqlo pada tahun lalu sudah menerima karyawan penyandang tunagrahita. Ini merupakan bentuk kerja sama antara Special Olympics Indonesia (SOIna) dengan perusahaan retail asal Jepang itu.

"Kerja sama ini sudah terjalin sejak 1 tahun lalu. Uniqlo memperkerjakan atlet SOIna sebagai karyawan di store mereka," ujar Natasya Vierashi Thursdinty selaku Public Relations SOIna kepada VIVA.co.id.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa hingga saat ini sudah empat orang atlet SOIna yang bekerja di toko tersebut. Para tunagrahita yang bekerja dapat memilih dan menentukan toko yang lokasinya paling dekat dengan domisili mereka.

"Kami mempunyai empat atlet yang bekerja di store mereka, yakni di Lotte Shopping Avenue, Mall Taman Anggrek, Grand Indonesia dan Gandaria City. Mereka baru setahunan bekerja dan rata-rata umurnya di atas 18 tahun," kata dia.

Rencananya, jumlah karyawan penyandang tunagrahita akan ada di semua toko tersebut.

Lima Cara Jitu Bagi Waktu Antara Kerja dan Bisnis
Ilustrasi pekerja.

Intip Besaran Gaji Pekerja TI di Indonesia

Angkanya bisa capai puluhan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016