Le Steak, Mencicip Steak Lezat Tanpa Rempah

Chef Amri di Le Steak
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Mendengar nama Steak, Anda langsung berselera untuk segera menikmatinya. Seperti Steak yang ditawarkan oleh sebuah resto khusus steak asli daging wagyu yang bertempat di Jalan Kemang Raya nomor 69D Jakarta Selatan ini.

Le Steak namanya, dengan harga yang cukup bersaing, resto yang berdiri satu tahun lalu ini memberikan cita rasa makan Steak yang berbeda. Chef Amri Azim yang memiliki ide Steak tanpa rempah mengaku hanya memberikan garam dan sedikit lada hitam untuk memberikan rasa alami daging steak.

"Steak yang kita hidangkan berbeda dengan resto lain. Rasa boleh diadu, steak di kita hanya dengan garam dan lada hitam," ucap Chef Amri kepada VIVA.co.id, Senin 7 Maret 2016.

Chef yang juga membuka Le Steak di Singapura ini mengaku tak main-main mendatangkan daging untuk bahan baku steak yang dibuatnya. Daging wagyu asal Australia adalah pilihannya ketimbang daging sapi lokal.

"Karena daging wagyu adalah hasil dari sapi pilihan. Mereka tak makan rumput, tapi biji-bijian. Jadi bentuk dan tekstur dagingnya berbeda," ucap Amri.

Lanjut Chef yang ahli dalam masakan Prancis dan Melayu itu, selalu menekankan keikhlasan hati dalam membuat Steak.

"Saya selalu tekankan ke karyawan saya dalam memasak harus dari hati. Anggap pelanggan kita juga adalah keluarga kita," ucap Amri.

Lalu, apa saja menu yang ditawarkan Le Steak? Le Steak memberikan banyak pilihan menu Steak-nya.

Ada Striploin aka New York Steak, Ribeye aka Scotch, Aus Wagyu Sirloin dan Aus Wagyu Ribeye. (one)

Alternatif Hidangan Natal yang Lebih Sehat
Ilustrasi steak.

Alasan Jangan Memakan Steak dengan Kematangan Well Done

Sebuah penelitian telah mengaitkan steak dengan penyakit Alzheimer.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016