Saran Dian Pelangi untuk Perempuan Indonesia

Dian Pelangi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Wanita merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kehidupan. Kemampuannya tidak hanya bisa mengurus diri sendiri, keluarga sekaligus bekerja membuktikan bahwa mereka adalah sosok tangguh.

Sayangnya, masih banyak perempuan yang belum menyadari kekuatan yang dimiliki dan menganggap dirinya lemah. Untuk mendukung perempuan, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1975 mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret.

Pada kesempatan ini, perancang busana Dian Pelangi mengatakan, perempuan Indonesia kini semakin maju. Kemajuan tersebut meliputi berbagai aspek, seperti politik, ekonomi dan sosial. Menurut dia, kaum hawa sudah semakin mandiri, kuat dan berani melangkah demi mewujudkan cita-citanya.

"Menurut aku, alhamdulillah perempuan Indonesia sudah semakin maju meski dulunya citra perempuan Indonesia di mata dunia agak kurang bagus," ujar Dian kepada VIVA.co.id, Senin, 7 Maret 2016.

Untuk meningkatkan derajat kaum perempuan, dia menuturkan, perlu kesadaran dari dalam diri untuk mau dan berani melakukan apapun yang menjadi hobi hingga menjadi profesi yang membanggakan.

"Para wanita bisa menjalin entrepreunership, mengembangkan ilmu dan keahlian yang mereka miliki. Perempuan Indonesia itu memiliki power, jadi tinggal membuktikannya."

Menteri Yohana: Banyak yang Anggap Isu Anak Hal Biasa

(mus)

Desainer Indonesia Dian Pelangi

Desainer Dian Pelangi Diisukan Cerai, Ini Kata Ibundanya

Dian Pelangi dan Tito Haris Prasetyo menikah sejak Januari 2011.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016