Manusia Beranggota Tubuh Ekstra, Jari 31 Hingga Dua Wajah

Jari tangan ekstra anak laki-laki di China sebelum menjalani operasi.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Memiliki fisik sempurna adalah keinginan semua orang di dunia. Namun, ada beberapa orang yang lahir dengan anggota tubuh ekstra.

Kondisi berbeda ini membawa kesedihan. Namun, berkembangnya ilmu pengetahuan dan kedokteran membantu beberapa orang dengan kasus tersebut bisa berpenampilan seperti kebanyakan orang.

Berikut ini beberapa manusia yang lahir dengan keadaan "istimewa", karena memiliki bagian tubuh ekstra, seperti dilansir dari Boldsky.

Berjari 31

Seorang anak laki-laki di China lahir dengan 31 jari tangan dan kaki. Dia menjalani operasi untuk menghilangkan kelebihan jari tersebut pada tahun 2010. Setelahnya, dia hidup normal hingga saat ini.

Empat tangan dan empat kaki

Seorang gadis kecil bernama Lakshmi disebut sebagai Dewi di desa kecilnya di India karena memiliki empat tangan dan empat kaki. Gadis malang ini mengalami kesulitan bergerak, tapi setelah kembar parasitnya dihilangkan, dia akhirnya bisa bergerak bebas.

Puting di telapak kaki

Sebuah puting yang terletak di tempat lain tubuh selain di dada, sering disalahpahami sebagai tahi lalat. Awalnya, benjolan tepat di tengah telapak kaki seorang perempuan yang dikira tahi lalat itu, ternyata puting berukuran 2 inchi. Meski begitu, dia mengaku tidak merasa sakit saat berjalan.

Dua organ vital

Seorang perempuan bernama Cassandra Bankson sebelumnya merasakan rasa sakit di organ vitalnya. Setelah melakukan pemeriksaan ke dokter, dia sangat terkejut karena dokter memberitahu bahwa dia memiliki organ vital ekstra.

Janin di punggung

Seorang gadis bernama Yin Xin yang lahir di China mengalami kondisi langka, di mana terdapat janin di pungungnya. Saat dia tumbuh, janin tersebut juga bertumbuh dan berkembang mirip bayi. Akhirnya, dia dioperasi dan janin tersebut diangkat dari tubuhnya.

Dua hati

Seorang laki-laki di Italia lahir dengan kondisi normal. Dia baru mengetahui memiliki dua hati ketika melakukan operasi karena serangan jantung. Untungnya, laki-laki ini berhasil selamat bahkan setelah mengalami dua kali serangan jantung.

Kaki di dada

Anak laki-laki di India memiliki kondisi langka, di mana dia memiliki tambahan anggota tubuh yang keluar dari dadanya. Beberapa orang di desanya berpikir dia adalah setan, karena memiliki dua kaki panjang yang menyeramkan.

Untungnya, sebuah rumah sakit di Bangalore menawarkan untuk mengoperasinya dan menghilangkan anggota badan ekstra tersebut. Sekarang, anak itu hidup normal.

Berwajah ganda

Seorang bayi laki-laki di China, bernama Kangkang lahir dengan kelainan deformitas, yaitu sumbing atau celah pada wajah. Anak ini terlihat seperti memakai masker di wajah kecilnya. Namun, berkat operasi, wajah anak laki-laki itu menjadi normal. (ase)

10 Tanda Peredaran Darah Anda Memburuk
Wanita olahraga.

Hal yang Terjadi Ketika Tubuh Tidak Berkeringat

Salah satunya adalah dapat menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016