Wanita Lahirkan Bayi Kembar dari Dua Ayah Berbeda

ilustrasi anak kembar.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Seorang wanita di Vietnam telah melahirkan bayi kembar dari ayah berbeda setelah melakukan hubungan intim dengan dua pria pada periode ovulasi yang sama.

Dikutip dari Mirror, ibu dan suaminya bersama dengan kedua anak mereka yang berusia dua tahun melakukan tes DNA. Ini dilakukan lantaran kedua anak tidak mirip dan salah satu berbeda dengan ayahnya.

Hasil tes DNA membuat pasangan Vietnam ini terkejut karena menunjukkan hanya satu dari anak kembar tersebut yang secara biologis terkait dengan ayah mereka. Meski begitu, keduanya berasal dari ibu yang sama. Ini memastikan salah satunya tidak tertukar di rumah sakit mereka dilahirkan.

Presiden Asosiasi Genetik Vietnam Le Dinh Luong mengatakan bahwa temuan itu sangat langka. Dalam dunia medis, temuan ini disebut dengan bi-paternal.

"Ini jarang terjadi, tidak hanya di Vietnam, tetapi juga dunia," ujarnya.

Dia menjelaskan, bi-paternal dapat terjadi jika dua telur dari wanita yang sama dibuahi oleh sperma dari dua laki-laki selama periode ovulasi yang sama.

Di luar itu, kesempatan telur dibuahi sangat kecil, karena sel sperma hanya mampu hidup di dalam tubuh wanita selama empat sampai lima hari. Sementara umur dari telur wanita hanya bertahan 12 sampai 48 jam.

Surat kabar lokal, Tuoi Tre melaporkan bahwa kasus ini terungkap ketika kerabat dari suami mendorongnya untuk melakukan tes DNA, karena salah satu dari si kembar tidak terlihat sama seperti ayahnya.

Dua saudara kandung ini juga disebut memiliki penampilan sangat berbeda.
Meski jenis kelamin sama, namun salah satu dari mereka memiliki rambut yang tebal dan bergelombang, sedangkan yang lain memiliki rambut tipis dan lurus.

Like Father Like Son

(ren)

Ibu hamil

Pengeluaran Hemat untuk Ibu Hamil

Pastikan mengenai keberadaan fasilitas tunjangan kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016