Tips Jitu Membuat Biskuit Selezat di Toko Roti

Ilustrasi biskuit
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id – Membuat kue dan biskuit membutuhkan kesabaran. Nah, jika Anda sering bertanya-tanya mengapa biskuit yang Anda buat tidak pernah tampak seperti yang dijual di toko roti favorit, alasannya mungkin karena Anda tidak cukup mengistirahatkan adonannya.

Tiga Tips Bikin Kue Sehat Tanpa Telur
 
Ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian ekstra saat memanggang biskuit. Yang pertama adalah kerika Anda telah mengocok butter hingga mengembang dan berubah warna menjadi putih, Anda harus mengemulsi adonan hingga sangat lembut. 
Enam Kesalahan Umum saat Membuat Kue
 
Dengan begitu, ketika dipanggang, butter akan membuat adonan meleleh dengan cepat di dalam oven dan menghasilkan biskuit menyebar. Demikian dilansir dari Daily Meal.
Mengenal Tiga Jenis Kue Berdasarkan Adonannya
 
Satu-satunya cara menghasilkan biskuit yang tebal dan legit adalah dengan mengistirahatkan adonan di lemari es atau freezer selama 30 menit hingga beberapa hari.
 
Semakin lama Anda mengistirahatkan adonan, semakin padat butter yang telah dicampur ke dalamnya dan semakin lama butter meleleh di oven. Otomatis, semakin banyak waktu yang dibutuhkan gula untuk menyerap cairan lelehan butter sehingga hasil biskuit menjadi lebih legit dan empuk.
 
Adonan yang diistirahatkan di dalam lemari es juga akan membuatnya kehilangan kelembapan sehingga mengkonsentrasi gula dan ketika gula larut dan terkaramelisasi di oven, tekstur biskuit pun menjadi lebih legit.
 
Mendinginkan adonan juga memberikan waktu baginya untuk beristirahat dan memproduksi cita rasa biskuit yang lebih kuat serta hasil akhir biskuit yang warnanya lebih gelap.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya