Ajaib, Wanita Ini Hamil Usai Didiagnosa Menopause Dini

Jo Caddy dan keluarganya
Sumber :
  • Channel 4

VIVA.co.id - Seorang wanita mengaku hidupnya hancur setelah diberitahu tidak akan bisa memiliki anak karena mengalami menopause dini pada usia 34 tahun. Namun, keajaiban terjadi dua tahun kemudian, ketika dia mendapatkan dirinya tengah mengandung bayi perempuan.

Jo Caddy dari Southport, Merseyside, Inggris bercerita bahwa kabar duka tersebut sempat menyebabkan perasaannya tertekan dan membuat dia mengakhiri hubungan dengan pasangannya karena tidak ingin mempertimbangkan untuk mengadopsi anak.

"Dalam beberapa bulan impianku menjadi seorang ibu hancur. Aku merasa benar-benar rendah dan cukup tertekan," ujarnya, seperti dilansir dari Daily Mail.
 
Dia akhirnya, tinggal kembali bersama orangtuanya, John dan Jean Caddy. Menurut Jo, salah satu yang paling sulit adalah ibu dan ayahnya tidak akan memiliki kesempatan untuk menjadi kakek dan nenek.

Namun, dua tahun kemudian, mereka semua terkejut lantaran Jo hamil setelah menjalin hubungan dengan temannya. "Saya tidak menduga akan hamil karena saya tidak bisa hamil," ungkapnya.

Dia mengaku mengalami terlambat datang bulan, sehingga melakukan tes dan hasilnya dia hamil. Jo berbagi kisahnya kepada One Born Every Minute. Acara di Chanel 4 tersebut menayangkan Jo saat melahirkan bayi ajaibnya bernama Eva di Rumah Sakit Liverpool, ditemani orangtuanya.

"Rasanya seperti mimpi ketika dia hadir. Dia adalah bayi ajaib saya. Saya benar-benar bersyukur memiliki kesempatan untuk menjadi seorang ibu," tuturnya.

Sementara ayah Jo mengatakan, dia dan istrinya sangat senang memiliki cucu setelah anak tunggalnya tersebut diberitahu bahwa tidak akan pernah memiliki bayi.

"Saya selalu ingin cucu, seseorang yang dicintai dan dihargai dengan cara yang sama Anda lakukan seperti kepada seorang putri," ujarnya.

Kenali Kondisi Tubuh Wanita Mendekati Menopause
Ilustrasi kehamilan.

Kapan Seharusnya Wanita Berhenti Mengandung?

Setiap usia, memiliki risiko kehamilan yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016