Jepang Hadirkan Es Krim Rasa Ayam Goreng

Es krim.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Lupakan es krim rasa cokelat, vanila, stroberi atau bahkan teh hijau. Kini Jepang menghadirkan varian rasa es krim baru yang terbilang unik sekaligus aneh, yakni es krim rasa karaage atau ayam goreng Jepang.

Intip Varian Es Krim Unik di Berbagai Negara
Dilansir dari Rocketnews24, kreasi es krim tersebut akan hadir di sebuah festival kuliner bernama Festival Karaage yang digelar di Fukuoka, kota di bagian selatan Pulau Kyushu, Jepang.
 
Lima Es Krim Unik di Batam
Jangan kira rasa ayam goreng pada es krim dibuat hanya dengan menggunakan perasa buatan. Untuk membuatnya, susu dicampur dengan bawang putih dan jahe yang telah dihaluskan. Tak ketinggalan topping daging ayam goreng yang telah dipotong dadu.
 
Es Krim Unik dengan Rasa Ramen
Bagi Anda yang belum kenal karaage, santapan satu ini merupakan ayam goreng tanpa tulang khas Negeri Sakura. Karaage umumnya dibuat dengan mencelupkan daging ayam ke dalam adonan tepung dan menggorengnya hingga renyah di dalam minyak panas.
 
Nantinya, festival tersebut tak hanya akan menghadirkan es krim, melainkan kreasi hidangan karaage lainnya, mulai dari ramen hingga udon.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya