VIDEO: Kuliner Kaki Lima Tampilan Bintang Lima

Warteg Gourmet
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Bagi Anda yang gemar menyantap makanan warteg atau warung Tegal, yang satu ini pasti akan membuat Anda semakin mencintai makanan-makanan rumahan khas Indonesia.

Mencicipi Es Krim Nasi Uduk di 'Best Flavor of The World'

Berawal dari hobi memasak makanan rumahan, berlanjut menjadi deretan kreasi hidangan khas warteg yang disajikan secara gourmet dan mewah layaknya di hotel atau restoran bintang lima.

Dade Akbar adalah orang kreatif di balik kreasi masakan warteg ala gourmet. Menurut dia, penyajian yang kreatif dan unik merupakan salah satu cara untuk mempromosikan masakan Indonesia. Ayah satu anak ini juga sudah sering memberikan pelatihan penataan makanan untuk para pegawai di beberapa rumah makan.

Nikmatnya Sajian Khas Nusantara di Kedai Tempoe Doeloe

Dade mengungkapkan, hobi menata makanan warteg ia mulai sejak tahun 2015 lalu.

"Karena saya suka banget masakan Indonesia. Saya suka masak sendiri di rumah atau makan di warteg. Terus saya lihat kalau mengajak orang makan di restoran pasti mereka maunya western. Saya enggak mau kalah dong. Makanan yang dimakan sehari-hari juga harus bisa dibuat menarik," ujar Dade kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

VIDEO: Si Pipih Gurih Khas Purwakarta

Untuk menata makanan warteg agar apik dan naik kelas menjadi hidangan gourmet, ia menggunakan berbagai bahan yang tak biasa, salah satunya micro greens atau sayuran hijau yang bentuknya sangat mungil dan terdiri dari berbagai jenis. Teksturnya renyah dan rasanya segar, mirip dengan selada.

Dade mengatakan, agar pandai menata makanan warteg atau rumahan menjadi mewah ala gourmet, Anda harus sering-sering melihat referensi dan mengetahui beberapa komposisi makanan.

Lalu, apa saja langkah-langkah saat menata makanan warteg agar terlihat fancy, seperti yang dilakukan Dade selama ini? Simak videonya berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya