Bayi Prematur Bertahan Hidup Usai Ditemani Kembarannya

Lily dan Summer Cobbing
Sumber :
  • Michelle Roberts-Cobbing

VIVA.co.id - Seorang bayi prematur berhasil bertahan hidup setelah saudara kembarnya ditempatkan di sampingnya. Lily dan Summer Cobbing dilahirkan tiga bulan lebih awal di rumah sakit di Adelaide, Australia.

Kenali Kesehatan Suami Saat Kehamilan Istri

Summer lahir dengan bobot 840 gram, sedangkan saudara kembarnya hanya setengah dari beratnya atau hanya 390 gram. Melihat kondisi salah satu bayinya yang memprihatinkan, ibu mereka, Michelle Roberts-Cobbing pada bulan Juni 2010, memiliki ide untuk menempatkan Summer di samping Lily, dengan posisi saling berpelukan.

"Lily memeluk Summer dan Summer memeluk Lily," katanya, seperti dilansir dari Metro.

Dia menambahkan bahwa tubuh Lily sangat ringkih, telinganya seperti aprikot kering, kulit perutnya sangat tipis, sehingga dapat melihat organnya dan matanya masih tertutup selama beberapa pekan. Namun usai mereka disatukan, Lily menjadi lebih sehat dan akhirnya dibawa pulang setelah berusia delapan bulan.

Si kembar kini berusia lima tahun dan mereka bisa melakukan aktivitas dengan baik. Menurut Michelle, Summer memiliki karakter dramatis, sedangkan Lily sangat santai.

"Mereka menyukai sesuatu yang sangat wanita dan Lily menyukai Star Wars dan Chewbacca. Kami sangat bangga memiliki mereka," ujarnya.

Lily dan Summer Cobbing

Bank Dunia Khawatir Balita Kurang Gizi di Indonesia

Heboh Bayi Diduga Disandera, Ini Cerita Sebenarnya

Ibu bayi meminjam uang untuk biaya persalinan.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016