Diciptakan Minuman Sehat dari Rumput Laut

Ilustrasi minuman rumput laut
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Selama ini rumput laut umumnya dikeringkan atau diolah menjadi bahan makanan. Namun, dalam waktu dekat Anda bisa merasakan cita rasa minuman yang terbuat dari rumput laut.

Serba-serbi Infused Water, Cara Seru Minum Air Putih
Menurut National University of Singapure (NUS), sekelompok ilmuwan makanan bekerja sama dengan pabrik makanan lokal bernama Y G C Group (S) Pte Ltd akan segera meluncurkan minuman baru yang terbuat dari rumput laut. 
 
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
Rumput laut yang digunakan untuk membuat minuman itu bernama eucheuma, yakni jenis rumput laut yang telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan.
 
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Dilansir dari Food World News, minuman tersebut tidak dibuat dengan tambahan bahan kimia apa pun. Bahkan gula dan pengawet pun tidak digunakan.
 
Sebagai informasi, spesies rumput laut tadi biasa ditemukan di laut-laut yang berada di Asia Tenggara. Rumput laut eucheuma tumbuh dengan sangat cepat dan hanya membutuhkan biaya yang sangat rendah untuk mengembangbiakkannya. 
 
Filipina dan China menjadi negara yang paling banyak mengekspor rumput laut tersebut.
 
Kandungan kalorinya sangat rendah serta mengandung serat, antioksidan dan mineral, seperti kalsium dan kalium yang sangat tinggi.
 
Mengonsumsi rumput laut tersebut secara rutin telah dikaitkan dengan tekanan darah dan kadar gula darah yang lebih rendah.
 
Minuman rumput laut tersebut akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Meski belum resmi diluncurkan, Y G C Group sendiri telah menerima permintaan distribusi minuman dari Singapura, China, Taiwan, Hong Kong, Indonesia, Thailand dan Korea Selatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya