Panduan Memasak Kuning Telur Sesuai Selera

Ilustrasi telur rebus
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Banyak cara untuk memasak telur. Namun yang terbaik adalah merebusnya. Baik itu matang atau setengah matang, keduanya lezat disantap saat sarapan pagi. Telur rebus bisa digunakan untuk berbagai jenis sarapan. Entah itu sebagai campuran salad atau topping roti panggang.

Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah
Jika Anda penasaran dengan tingkat kematangan telur rebus yang tepat, ada satu hal yang perlu Anda ingat. Cara merebus telur yang benar adalah dengan meletakkan telur di dalam panci, dengan tambahan air dingin. Setelah direbus, matikan kompor, angkat panci kemudian tutup dengan penutup panci. Dari sini, tingkat kematangan kuning telur bisa berubah menjadi beberapa jenis.
 
Ibu-ibu, Ini Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder
Untuk bisa mendapatkan kematangan kuning telur yang berbeda-beda, sesuai kebutuhan saat sarapan, berikut panduannya seperti dilansir Pop Sugar.
 
Cara Mudah Bikin Blender dan Mikser Tahan Lama
- Untuk mendapatkan kuning telur yang sedikit meleleh, diamkan selama tiga menit. Anda juga bisa mendiamkannya selama lima menit jika menginginkan kuning telur yang sedikit lebih matang dengan warna kuning cerah.
 
- Jika menginginkan kuning telur yang sedikit lebih matang dengan warna kuning telur mayoritas kuning pucat, diamkan telur selama tujuh menit.
 
- Sedangkan telur dengan kematangan sempurna namun masih cenderung lembut, harus didiamkan selama sembilan menit. Sabarlah menunggu selama 11 menit jika menginginkan telur matang dengan sangat sempurna dan kuning telur bahkan bisa dengan mudah terpisah dari putihnya. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya