Seniman Ini Melukis dengan Mulut

Karya Alana Ciena Tillman
Sumber :
  • Facebook/cienatillman

VIVA.co.id - Semua orang dapat menciptakan sebuah karya seni dan beberapa di antara dapat membuat karya seni tanpa menggunakan tangan mereka.

Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu
Keterbatasan Alana Ciena Tillman yang lahir tanpa otot tangan, tidak menghalanginya untuk membuat karya seni dan mewujudkan mimpinya sebagai pelukis.
 
Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS
"Saya sudah melukis sejak berusia lima tahun," kata Tillman seperti dilansir dari Mashable. "Kemampuanku melukis dengan menggunakan mulut tumbuh secara alami. Saya lahir dengan kondisi seperti ini, jadi wajar jika saya lebih sering menggunakan alat tulis dengan menggunakan mulut," tuturnya. 
 
Dari Bisnis Online, Pria 25 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil
Tillman merupakan anggota dari Mouth and Foot Painting Artists of Amerika. Organisasi ini diperuntukkan bagi mereka yang tidak bisa melukis dengan tangan, baik karena bawaan lahir maupun kecelakaan. 
 
Pelatihan dan peralatan lukis disediakan tanpa dipungut biaya. Oleh karena itu, Tillman dapat menghasilkan beberapa karya yang sangat indah dan menarik.
 
Keberagaman adalah keunikan dari karya Tillman. Ia mampu menghasilkan berbagai jenis subjek gambar, mulai dari binatang hingga pemandangan.
 
Ia mengatakan bahwa makanan, alam, dan pemandangan adalah sumber inspirasinya. 
 
"Saya hanya mencoba memanipulasi subjek tersebut dengan cara-cara menarik seperti permainan warna, gaya atau teknik melukis. Gayaku adalah campuran dari impresionisme, abstrak dan urban," katanya.
 
Banyak yang memberikan respons positif pada karya-karya Tillman. Mereka pada umumnya tertarik dengan kenyataan bahwa lukisan yang mereka nikmati bukanlah hasil lukisan tangan melainkan mulut.
 
"Biasanya orang-orang mengatakan, 'Wow saya bahkan tidak bisa menggambar dengan tangan saya'," kata Tillman. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya