Dokter Tanpa Kaki Manfaatkan Bangku Kayu untuk Berjalan

Li Juhong berjalan dengan bangku kayunya.
Sumber :
  • Chinanews
VIVA.co.id
Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu
- Walaupun tidak mempunyai kaki, Li Juhong bisa memenuhi impiannya menjadi seorang dokter. Pria berusia 37 tahun ini telah merawat pasien selama 15 tahun terakhir di kota kelahirannya Desa Wadian, provinsi Chongqing, China.

Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS
Li berusia empat tahun ketika ia terlibat dalam kecelakaan tragis. Dan satu-satunya cara untuk menyelamatkan hidupnya adalah dengan mengamputasi kakinya. 

Dari Bisnis Online, Pria 25 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil
Tapi Li merupakan seorang anak yang tangguh, ia tidak kehilangan harapan. Dia bertekad untuk berjalan walau berusia delapan tahun dengan menggunakan dua bangku. 

Ini pasti sulit, tapi Li tidak pernah membiarkan kondisinya menyurutkan impiannya belajar kedokteran. Dia meninggalkan desa untuk mendapatkan gelar dokter dari sebuah sekolah kejurusan khusus. 

Setelah lulus, ia kembali ke desanya untuk menjadi dokter panggilan ke rumah-rumah dengan dua bangku yang ia miliki untuk berjalan.

Li akhirnya menikah dengan pria lokal, Liu Xingyan, yang sangat mendukung kariernya. Suaminya berhenti dari pekerjaan untuk mengurus pekerjaan rumah tangga, dan kadang-kadang menggendong istrinya untuk mengunjungi pasien. 

Dilansir laman Oddity Central, sampai saat ini Li diperkirakan telah menjalani sekitar 6.000 kasus medis dari berbagai desa di daerah pegunungan Hechuan. 

"Saya hanya melakukan apa yang saya harus lakukan. Bahkan jika saya tidak dihormati karena pekerjaan saya, saya akan tgerus melakukan pekerjaan saya sebagai dokter pedesaan," kata Li. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya