Manfaat Makan Jamur Secara Rutin

Ilustrasi jamur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Jamur adalah salah satu makanan super yang mempunyai segudang manfaat kesehatan. Jamur mempunyai berbagai varietas yang berbeda-beda dan masing-masing memliki manfaat sendiri-sendiri untuk kesehatan.

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
Makanan sehat ini memiliki kandungan protein, vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan. Makanan super ini juga dianggap sebagai sumber protein yang sangat baik untuk dimasukan dalam menu makanan Anda sehari-hari.
 
Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Berikut manfaat jamur jika dimakan secara rutin, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Vitamin D
 
Jamur merupakan sumber vitamin D. Jamur memproduksi vitamin D saat terkena sinar matahari. Mengonsumsinya membantu dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari vitamin D.
 
Antioksidan
 
Jamur sarat dengan antioksidan yang membantu dalam mencegah kerusakan radikal bebas pada sel tubuh. Antioksidan ini mencegah penyakit jantung, kanker, Alzheimer, dan penyakit serius lainnya.
 
Meningkatkan metabolisme
 
Vitamin B dalam jamur membantu dalam memproduksi energi. Selain itu juga, mengandung sejumlah besar vitamin yang diperlukan untuk tubuh. 
 
Membangun sistem kekebalan tubuh
 
Jamur dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh ketika dimakan secara rutin. Hal ini bisa terjadi karena protein yang dilepaskan ke dalam sel tubuh dapat memproteksi dan memperbaiki jaringan tubuh. Jamur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya