Hebat, Orang dengan berat 247 Kg Lari Maraton Sejauh 5 Km

Derek Mitchell berlari maraton
Sumber :
  • Oddity Central

VIVA.co.id - Perkenalkan Derek Mitchell, seorang pelari berusia 35 tahun yang mempunyaki berat fantastis 247 kilogram. Walaupun memiliki badan super gemuk, Mitchell dalam setahun ini berlari 21 kali sejauh 5 kilometer dan dua kali sejauh 10 kilometer.

Obesitas pada Anak Jangan Dianggap Lucu
Mitchell berasal dari Kansas City. Di didiagnosa mempunyai tumor pada kelenjar pituitari lima tahun lalu. Suatu kondisi yang memperlambat metabolisme dan merupakan penyebab utama obesitasnya. 
 
Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu
Meskipun memakai obat-obatan untuk mengecilkan tumor, Mitchell merasa bahwa pada satu titik, ia berpikir untuk membiarkan obat yang bekerja daripada harus mengubah gaya hidupnya, termasuk makanannya sehari-hari.
 
Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS
Tapi ia menyadari bahwa hal tersebut bukan ide yang baik. Pada November 2014, ketika tubuhnya mencapai berat 283 kilogram, ia berpikir untuk memulai sesuatu yang dapat mengubah hidupnya. 
 
"Saat itulah aku tahu, aku harus melakukan suatu perubahan dan memutuskan untuk memulai dengan resolusi tahun baru," kata Mitchell.
 
Dilansir laman Oddity Central, awal tahun 2015, ia menghentikan minum soda diet, dan beralih makanan yang lebih bergizi, mencoba beralih dengan melakukan gaya hidup yang sehat.
 
Berkat dedikasi, kerja keras, dan dukungan masyarakat, Mitchell tidak hanya meyelesaikan 21 kali lari maraton 5 kilometer, ia juga berhasil menghilangkan lemaknya sebanyak hampir 40 kilogram. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya