Wajib Tahu, 10 Trik Memasak Mudah dan Bebas Repot

Ilustrasi memasak
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah
- Memasak bisa menjadi aktivitas yang sangat melelahkan dan merepotkan. Apalagi jika Anda tak terbiasa melakukannya secara rutin. Itulah mengapa Anda harus mengetahui 'jalan pintas' yang akan membuat aktivitas di dapur menjadi lebih mudah dan bebas repot.

Ibu-ibu, Ini Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder
Berikut ini adalah sepuluh trik memasak mudah dari berbagai juru masak di dunia, seperti dilansir Times of India.

Cara Mudah Bikin Blender dan Mikser Tahan Lama
1. Untuk menjaga sayuran tetap segar, alasi laci sayuran di lemari es dengan tisu dapur. Tisu akan menyerap kelembapan berlebih yang mampu membuat sayuran cepat membusuk.

2. Meletakkan satu lembar daun salam di dalam wadah penyimpanan tepung terigu, pasta atau nasi akan membantu menjauhkannya dari serangga.

3. Agar keju atau krim asam tahan lama, simpan wadah penyimpanannya dalam kondisi terbalik di lemari es. Ini akan menghentikan pertumbuhan bakteri.

4. Hindari memisahkan buah pisang satu sama lain jika Anda tak mau langsung mengonsumsinya. Jika tidak, buah pisang lebih cepat berubah warna menjadi kecoklatan.

5. Untuk memertahankan warna hijau kacang polong, masukkan sejumput gula pasir ke dalam panci sebelum merebusnya.

6. Terlalu banyak memasukkan cabai ke dalam masakan? Anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan produk olahan susu ke dalam masakan tersebut.

7. Masukkan beras ke dalam wadah penyimpanan garam untuk menghindari garam berubah menjadi lembab.

8. Jika banyak noda minyak di dapur, bersihkkan dengan tisu atau kertas yang mampu menyerapnya dengan baik.

9. Untuk mendinginkan air atau minuman ringan dalam waktu singkat, bungkus botolnya menggunakan kasin basah dan simpan di dalam freezer selama 10 menit.

10. Terbiasa menyimpan butter di dalam lemari es? Agar teksturnya tak terlalu keras dan dapat langsung digunakan untuk memasak, tempatkan butter di bawah gelas hangat. Teksturnya akan menjadi lembut dalam waktu beberapa menit. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya