Cari Tahu Kelebihan Menjadi Anak Tengah

Ilustrasi anak-anak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Anak pertama biasanya menjadi pusat perhatian, sering dijadikan contoh, dan menjadi kebanggaan orangtuanya. Sedangkan anak terakhir biasanya menjadi yang paling disayang. Nah, anak kedua atau anak tengah pun terkadang sering terlewatkan.

7 Tips Membesarkan Anak Menjadi Orang Sukses

Dalam masyarakat pun, seringkali yang ditanyakan adalah anak pertama dan anak bungsu. Meski demikian, tidak berarti anak tengah tidak memiliki segudang kelebihan layaknya anak pertama. 

Banyak sosok sukses yang merupakan anak tengah, seperti Abraham Lincoln, John F Kennedy, Bill Gates juga  merupakan anak tengah di keluarganya. Dilansir dari Huffington Post, ini kelebihan menjadi anak tengah.

Orangtua Perlu Tahu Faktor Pendukung Kesuksesan Anak

Mudah bergaul

Anak tengah tahu dan paham bagaimana harus membaur dalam kehidupan. Mereka cenderung fleksibel, sempurna untuk dunia nyata.

Perhatikan Hal Sederhana Ini saat Memberikan Anak Obat

Kreatif

Mereka cenderung tidak memiliki ketertarikan yang sama dengan saudaranya. Ini adalah kelebihan tersembunyi dari anak tengah, karena mereka memiliki kemandirian ini dan berpikir out of the box lebih dari saudara-saudaranya. 

Mandiri

Anak tengah biasanya menghabiskan waktu lama agar dia lebih terlihat, membuatnya terbiasa membangun keterampilan, seperti kepedulian dan kemandirian.

Pembawa kedamaian

Anak tengah cenderung memiliki kemampuan memahami, bekerjasama, fleksibel, dan memperhatikan keadilan. Dan sebagai anak tengah, mereka cenderung memilih lingkaran pertemanan yang lebih intim sebagai keluarga. 

Sebagai anak tengah, mereka kurang mendapat perhatian, keberadaan teman di sini berfungsi seperti kompensasi dari kurangnya perhatian dari keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya