Makanan Apa yang Cocok Dijadikan Menu Bekal?

Ilustrasi bekal
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Penetapan Hari Bawa Bekal Nasional berlangsung setiap tanggal 12 April. Perayaan ini dapat dikatakan merupakan tonggak awal untuk mencapai keamanan pangan yang merata bagi anak-anak di seluruh Indonesia. 

Ketahui Manfaat Kebiasaan Membawa Bekal
Terkait dengan kebiasaan membawa bekal saat pergi beraktivitas sehari-hari, seorang juru masak dan food stylist bernama Yeni Ismayani mengatakan bahwa hal tersebut adalah kebiasaan positif yang mampu meningkatkan pola hidup sehat. Selain itu, orang yang membawa bekal juga akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari.
 
Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024
"Ini merupakan kegiatan yang positif dan berguna dimana bawa bekal itu dapat meningkatkan pola hidup sehat. Apalagi dari pandangan yang seorang chef, makan dengan membawa bekal itu bisa dibawa dan dimakan kapan saja," ujar Yeni saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 12 April 2016.
 
Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?
Ia pun menambahkan bahwa dengan cara ini, maka Anda dapat meningkatkan kesehatan dalam jangka panjang. Sebab, makanan yang diolah sendiri tentunya jauh lebih sehat dan memenuhi standar kebutuhan tubuh.
 
Ketika ditanya makanan apa saja yang cocok untuk dijadikan bekal, ia mengatakan makanan sederhana bisa menjadi pilihan.
 
"Seperti ayam bakar, telur rebus, nasi, sayuran dan buahan-buahan cocok untuk dijadikan bekal. Selain itu, hindari makanan yang memakai bumbu terlalu banyak karena akan cepat basi," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya