Tiga Makanan dan Minuman Penyebab Perut Buncit

Ilustrasi susu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Perut buncit membuat seseorang tidak nyaman dan risau. Terkadang, bentuk perut yang menonjol itu merusak penampilan dan juga membuat seseorang krisis percaya diri. Dan hal ini juga memengaruhi kesehatan.

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Banyak faktor yang membuat perut menjadi buncit atau berlemak. Mulai dari makan yang berlebihan, makan larut malam, akumulasi gas, minum-minuman berkarbonasi, atau juga karena jarang olahraga.

Untuk itu, mulainya memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Terdapat beberapa makanan dan minuman yang dapat membuat perut buncit. Berikut beberapa jenis makanan yang membuat perut berlemak seperti dilansir dari Boldsky:

Delapan Alasan Umum Perut bisa Menjadi Buncit

1. Soda dan Permen

Permen dan soda tidak memiliki nilai gizi. Pilihan yang lebih baik adalah menggantinya dengan air dan buah segar. Soda berkontribusi menambah berat badan dan juga meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi yang manis-manis. 

Lima Tips Singkirkan Perut Buncit

2. Karbohidrat

Ketika Anda mengonsumsi banyak karbohidrat, itu akan tersimpan di tubuh dalam bentuk lemak dan menyebabkan berat badan bertambah. 

3. Susu

Kita semua tahu bahwa susu adalah sumber kalsium terbaik. Susu juga minuman untuk menjaga kesehatan tulang. Tapi, susu mengandung lemak jahat yang meningkatkan kadar kolesterol dan peningkatan berat badan. Oleh karena itu disarankan untuk membatasi asupan produk susu. (one)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya