Gordon Ramsay Bocorkan Sembilan Tips Masak Mudah dan Cepat

Ilustrasi memasak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Siapa tak kenal Gordon Ramsay? Pria asal Skotlandia ini merupakan salah satu juru masak profesional yang paling populer di dunia. Restoran miliknya telah tersebar di seluruh penjuru dunia. Banyak di antaranya yang bahkan telah mendapatkan bintang Michelin, penghargaan tertinggi dalam dunia kuliner.

Trik Bikin Ayam Goreng Rumahan Senikmat Restoran Berbintang

Jika Anda penggemar ayah empat anak tersebut, Anda tentu tahu betapa banyaknya acara televisi yang telah sukses ia bintangi. Salah satunya adalah acara yang menampilkan kepiawaian Ramsay memasak dan menyajikan makanan di dapur rumahnya sendiri. Dalam acara tersebut, ia selalu membocorkan berbagai tips memasak mudah dan cepat bagi para juru masak rumahan.

Penasaran? Berikut ini adalah sembilan diantaranya, seperti dilansir dari Food Beast.

Menu Makanan Ini Dibenci Chef Kelas Dunia Gordon Ramsay

-Agar memasak menjadi lebih mudah, potong rempah atau tumbuhan herbal dengan cara menumpuknya satu per satu dan menggulungnya. Anda pun pun bisa memotongnya dengan cepat dan tanpa repot.

-Jika Anda memiliki buah di rumah yang belum cukup matang, masukkan ke dalam kantung kertas berwarna cokelat bersama dengan pisang dan simpan di tempat gelap. Itu akan membuatnya menjadi lebih cepat matang.

Kuartal I-2024, Laba Bersih Energi Mega Persada Naik Jadi US$17,6 Juta

-Saat memasak menggunakan cabai, seringkali tangan Anda menjadi terasa panas setelah memotong atau mengulek cabai. Untuk menghilangkan rasa panas tadi, cucilah tangan Anda menggunakan air perasan jeruk lemon.

-Ketika akan merebus kentang, gunakan air dingin agar saat dimasak kulit kentang tidak terlepas dan membuat kentang hancur.

-Untuk membuat hidangan menggunakan buah kiwi, cara termudah untuk menyiapkan buah berwarna hijau ini adalah dengan memotongnya menjadi dua dan Anda bisa langsung menyendoknya dengan mudah.

-Tak perlu bingung saat menyiapkan paprika untuk dimasak. Anda bisa memotong batangnya terlebih dahulu dan balik paprika. Mulai memotong dari bagian atas (sebelum dibalik merupakan bagian bawah) dan potong di sekitar bagian bijinya. Ini akan membuat Anda lebih mudah memotong paprika.

-Untuk mengetahui apakan buah nanas sudah cukup matang untuk disantap, Anda bisa merobek daunnya di bagian atas. Jika daun terobek dengan mudah, maka nanas Anda telah matang dan siap diolah.

-Iris daging sapi, ayam atau ikan sebelum dimasak agar matang lebih cepat. Hal ini juga akan membuat bumbu marinasinya lebih menyerap ke dalam daging.

-Agar sayur dan buah tidak berubah warna menjadi kecokelatan, rendam kentang, alpukat dan apel di dalam air yang telah diberi air perasan jeruk lemon, kemudian tutup wadah rapat-rapat. Hal ini akan menghentikan proses oksidasi yang membuat mereka berubah warna menjadi cokelat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya