Empat Area Dapur yang Wajib Dibersihkan Setiap Hari

Dapur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Dapur yang bersih akan menghindarkan rumah Anda dari segala jenis serangga dan hama. Untuk menjaga agar dapur tetap bersih, ada sejumlah aturan yang tak boleh Anda langgar.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Bakal Punya Anak!

Perlu Anda ketahui bahwa membersihkan dapur setiap habis memasak adalah hal yang penting untuk menjaga kebersihan dapur dan rumah Anda.

Untuk memiliki dapur yang bersih dan sehat, simak empat area yang wajib Anda bersihkan setiap hari, seperti dilansir dari Boldsky.

AS Ancam Setop Kirim Senjata ke Israel Jika Nekat Serang Wilayah Rafah

Meja dapur

Setiap kali Anda selesai memasak, jangan lupa untuk membersihkan meja dapur yang sebelumnya Anda gunakan untuk tempat meletakkan dan memotong bahan-bahan masakan. Bersihkan dengan menggunakan kain tipis dan pembersih. Anda juga bisa menggunakan air perasan jeruk lemon untuk menghilangkan bau dan noda-noda masakan yang tercecer.

Harga Emas Hari Ini 10 Mei 2024: Produk Global dan Antam Meroket

Kompor

Kompor gas Anda juga bisa menjadi sarang bakteri dan bahkan menarik tikus dan serangga. Itu karena tumpahan masakan seringkali menempel dan menimbulkan kerak. Untuk itu, setiap selesai memasak, langsung bersihkan kompor dengan kain tebal yang telah dibasahi.

Microwave

Microwave harus selalu dibersihkan setiap kali selesai digunakan. Hal ini demi menghindari bau tak sedap menempel di dalam microwave Anda. Gunakan kain tipis yang telah diberi sedikit soda kue dan garam untuk membersihkannya.

Tempat mencuci piring

Ini juga merupakan sarang kuman dan bakteri yang harus selalu Anda bersihkan. Seusai mencuci piring, letakkan garam batu ke wastafel tempat Anda mencuci piring dan tuangkan cuka hitam di atasnya. Gunakan sikat untuk membersihkan wastafel. Cuka akan menghilangkan bau tak sedap dan garam ampuh membersihkan noda-noda yang menempel di wastafel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya