Wanita Ini Akhirnya Melahirkan Setelah Usia 72

Ilustrasi suami istri.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sepasang suami istri di India yang berusia 79 dan 72  akhirnya dapat mewujudkan impian mereka untuk menimang seorang anak. Setelah 46 tahun menikah, Daljinder Kaur melahirkan seorang anak laki-laki pada 19 April 2016 lalu setelah menjalankan program IVF (In Vitro Fertilization). Anak tersebut diberi nama Arman yang berarti harapan dalam bahasa India.

5 Pengakuan Wanita India yang Menikahi Dirinya Sendiri

Dilansir dari Mashable, peristiwa ini membuat Kaur menjadi perempuan tertua yang berhasil melahirkan. Keduanya tidak memiliki bukti pasti yang menunjukkan tanggal kelahiran mereka sehingga dokter beranggapan bahwa Kaur berusia sekitar 70 dan 72 tahun.

"Semua orang menyuruhku untuk mengadopsi anak tapi aku tidak mau. Aku percaya pada Yang Maha Kuasa dan aku tahu bahwa aku akan melahirkan anakku sendiri," kata Kaur.

Miris, Wanita di India Kian Banyak Jadi Korban Serangan Asam Cuka

Kaur yang tinggal di Amritsar, India datang ke National Fertility and Test Tube Baby Centre di dekat kota Hisar untuk program IVF. Setelah menjalani serangkaian tes, Kaur pernah gagal menjalani program IVF. Suami Kaur, Mohinder Singh Gill mengaku bahwa keduanya tidak memiliki waktu untuk pergi ke dokter dan mereka pernah mengadopsi seorang anak laki-laki yang kini sedang menempuh pendidikan di Amerika dan tak pernah kembali.

Kaur adalah salah satu dari sekian banyak lansia yang menjalankan program IVF demi mendapatkan anak. Fenomena tersebut muncul karena tuntutan bagi kaum perempuan untuk memiliki anak dan aturan adat yang masih berlaku.

Hamil di Atas 35 Tahun, 50 Persen Berisiko Keguguran
Kshama Bindu wanita India pertama melakukan pernikahan sologami

Wanita India Nikahi Dirinya Sendiri Gegara Nonton Serial Netflix

Seorang wanita India berusia 24 tahun bernama Kshama Bindu dari Gujarat menikahi dirinya sendiri dan mengadakan 'pernikahan sologami' pertama di India.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2022