Gado-Gado dan Asinan Ramaikan Festival Makanan di Jepang

Indonesian Culinary Fair 2016 “The Taste of Indonesia”
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id – Indonesian Culinary Fair kembali digelar. Kali ini Jepang menjadi tuan rumah ajang festival makanan yang dihadiri ribuan pengunjung itu.

Enggak Musik Saja, GAC Jaring Millenial Geluti Dunia Kuliner

Mengangkat tema Indonesian Culinary Fair 2016 “The Taste of Indonesia”, ajang tahunan itu memamerkan makanan tradisional asli Indonesia.

Sebut saja Asinan Buah Jakarta (fruit salad), Bangka Turnip Shrimp Salad (shrimp salad), Gado-Gado (vegetable salad in peanut sauce), Soto Ayam Lamongan (chicken soup), Sup Pindang Serani (fish soup), Sate Ayam Madura (chicken satay), Rendang Padang (caramelized beef curry), Ayam Panggang Bumbu Rujak (grilled chicken), Tempe Goreng (savory tempe), Es Teler dan Kolak Pisang Labu.

Kuliner Lezat dan Kekinian di Jakarta Street Food Festival

"Ajang tahunan ini dibuka untuk umum besok. Ini bukti kuliner Indonesia juga semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Jepang," ucap Primadi H Serad, selaku Program Director Djarum Foundation, Senin 16 Mei 2016.

Lanjut Primadi, tujuan diadakannya Indonesian Culinary Fair Tokyo 2016 adalah untuk memperkenalkan potensi cita rasa kuliner Indonesia yang masih belum dikenal luas di Jepang.

Tiga Festival Makanan Unik di Dunia

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk memanfaatkan persiapan gelaran olah raga internasional Tokyo Olympic & Paralympic 2020.  Program ini menjadi salah satu prioritas Tokyo Metropolitan Government (TMG) yang didukung sepenuhnya oleh Perdana Menteri Shinzo Abe," ujar Primadi H Serad.

Kali ini 4 siswi SMKN 1 Kudus diterjunkan pada acara kuliner di Tokyo yang salah satu rangkaiannya adalah gala dinner peluncuran Indonesian Culinary Fair Tokyo 2016 bersama KBRI Tokyo. Acara ini akan dihadiri oleh Her Royal Highness Princess Takamado dan Dr. Yukio Hattori, President Hattori Nutrition College.

Acara gala dinner juga akan dimeriahkan dengan beberapa penampilan budaya, antara lain penampilan Gamelan Lambang Sari Tokyo serta kehadiran pemusik Sasando dan Tari Legong Keraton yang dipersembahkan oeh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Acara tersebut akan digelar di Hapuna Dining Restaurant, Main Lobby, Shinagawa Prince Hotel. Acara ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, SMBC dan International Women’s Club Japan (IWCJ).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya