Ketahui Tipe Ibu Seperti Apakah Anda

Ibu dan anak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjadi seorang ibu adalah hal yang paling menyenangkan, sekaligus berat. Itu karena perkembangan anak tergantung dari pola asuh yang diterapkan orangtuanya, terutama ibu.

Penggunaan Gurita Tak Disarankan untuk Bayi, Ini Alasannya

Dan tiap ibu memiliki pola asuh yang berbeda dengan ibu lainnya, karena karakteristik yang dimiliki juga berbeda-beda. Berikut ini sembilan tipe ibu, seperti dilansir dari Times of India.

Ibu aktif bersosialisasi

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Ibu tipe ini mendapatkan banyak energi dengan menjalin pertemanan baru dan membentuk ikatan baru. Dia akan berada di dalam ruang yang penuh dengan orang asing dan keluar bersama teman-teman baru.

Dialah orang yang membentuk grup Whatsapp dan membuat rencana berkumpul dengan teman-teman ibu lainnya. Dia sangat senang bersosialisasi dan anak dari ibu tipe ini akan punya banyak teman untuk berkumpul.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Ibu perfeksionis

Ibu tipe ini akan memastikan bahwa tidak ada liburan atau keperluan keluarga yang mengganggu rutinitas anaknya. Berikan saja anak dari tipe ibu perfeksionis ini tugas kelas, sudah pasti dia akan mengerjakan dengan sangat detail dan kreatif. Anak dari ibu tipe ini seringkali menjadi yang paling rapi dalam mengerjakan tugas dan memiliki ide berpakaian yang paling wah.

Ibu pemuji anak

Setiap ibu pasti mencintai anaknya tapi ibu tipe ini berbeda. Dia akan selalu membicarakan anaknya di setiap kesempatan. Hidupnya hanya didedikasikan untuk memuji sang buah hati.

Dia suka memuji setiap keberhasilan kecil yang dicapai anaknya di manapun berada. Tidak hanya itu, anaknya yang masih berusia 2 tahun mungkin saja juga sudah dibuatkan akun media sosial.

Bukan ibu biasa

Ibu tipe ini tidak akan membatasi dirinya. Besok bisa jadi hari ujian anaknya, tapi jika temannya mengadakan pesta ulang tahun, jarang sekali dia akan membatalkannya. Dia tipe orang yang suka membuat rencana berpergian untuk anak-anaknya dan senang menjadi seorang individu sebelum menjadi ibu.

Dia butuh ruang untuk dirinya. Dia mungkin saja sudah mengajarkan anaknya menggunakan toilet lebih awal dan menjadi mandiri lebih cepat daripada anak-anak lainnya.

Ibu yang percaya takhayul

Meski anaknya sangat berprestasi, tapi dia akan mengatakan sebaliknya. Dia akan membuat daftar setidaknya 10 kekurangan anaknya. Dia percaya hanya dengan menghilangkan aura negatif, semua masalah dalam hidup anaknya bisa terselesaikan.

Ibu masterchef

Selai, pasta, cupcakes, sarapan, dia adalah tipe ibu yang akan membuatkan makanan apapun di rumah. Kalau Anda membuat pancake dari adonan instan, dia akan membuatnya dari adonan alami. Dia tidak keberatan berjam-jam berada di dapur demi memberikan bekal makanan paling mewah untuk anaknya.

Ibu tukang cemas

Ibu tipe ini tidak pernah berhenti bertanya-tanya tentang keadaan anaknya. Dia selalu ingin tahu setiap detail soal anaknya ketika jauh darinya. Dia juga tipe ibu yang akan memberikan waktu lebih di setiap kegiatan sekolah anaknya dan terus menanyakan pada guru mengenai perkembangan anaknya.

Ibu fashionista

Dia adalah ibu yang selalu memiliki penampilan paling sempurna dengan anaknya ketika datang ke pesta. Dia berbelanja di butik-butik terkenal dan membuat gaya berpakaian yang unik untuk dirinya dan anaknya. Dari gaya rambut, baju, sepatu hingga aksesori, semua harus serasi.

Ibu shopaholic

Ibu tipe ini akan lebih banyak terlihat di mal ketimbang di rumah. Dia tahu tentang semua online shop untuk anak, bahkan butik yang baru dibuka. Dia juga akan tahu di mana mendapatkan baju paling keren dengan harga murah. Dialah orang yang harus Anda tanya ketika ingin mencarikan sesuatu untuk anak Anda.

Laporan: Adinda Permatasari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya