Ngabuburit Seru di Halaman Masjid Agung Sunda Kelapa

Para penjual takjil di halaman Masjid Sunda Kelapa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menanti waktunya berbuka puasa dapat dilakukan dengan berbagai hal. Tidak hanya bersantai atau menyiapkan menu berbuka, tapi juga bisa berjalan-jalan untuk sekadar menyegarkan pikiran.

Tas Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa Ternyata Berisi Baju

Seperti halnya yang ditawarkan Masjid Agung Sunda Kelapa yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Masjid tersebut menyelenggarakan bazar yang berisikan aneka kebutuhan sandang dan pangan di halaman utamanya.

Sekitar 38 tenant bergabung untuk meramaikan acara yang telah berlangsung sejak Minggu, 5 Juni 2016. Di sana para penjual menawarkan aneka makanan mulai dari gorengan, bakso, siomay, nasi rames, dan aneka kue serta takjil.

Warung Seblang Bikin Ngabuburit Milenial Semakin Spesial

Tidak hanya itu, bazar juga menawarkan aneka barang fesyen muslim, seperti batik, baju koko, mukena, sarung dan sandal. Tentunya harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp7 ribu hingga Rp150 ribu.

"Bazar yang berlangsung di Masjid Agung Sunda Kelapa ini menghadirkan 38 tenant dari berbagai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ada berbagai macam yang ditawarkan seperti makanan, ragam busana, dan aneka takjil," ujar Savina selaku pengawas bazar Masjid Agung Sunda Kelapa kepada VIVA.co.id, Selasa, 7 Juni 2016.

Masjid Sunda Kelapa Bantah Terkait Aksi Protes Hasil Pemilu di Bawaslu

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/07/5756b94d443ac-bazar-ramadan-di-halaman-masjid-sunda-kelapa_663_382.jpg

Ia menambahkan, pengunjung yang hadir rata-rata adalah pengunjung masjid yang ingin beribadah dan masyarakat sekitar. Pada hari pertama Ramadan, bazar ini telah dikunjungi sedikitnya 300 pengunjung.

Adapun tujuan bazar ini dibuat adalah untuk memberikan sajian tidak biasa kepada para pengunjung. Serta membantu para UMKM agar tetap berproduksi di bulan suci Ramadan.

Di sini Anda dapat bersantai sambil menanti waktu berbuka puasa sekaligus menjalankan ibadah salat di Masjid Agung Sunda Kelapa. Bazar ini dibuka pada sore hari pukul 15.00 WIB dan tutup pada pukul 23.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya