Kurma Muda, Takjil Favorit Saat Ramadan

Kurma
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Saat bulan puasa tiba, buah yang satu ini pasti menjadi primadona. Kurma, terkenal sejak zaman Nabi. Bahkan dalam hadist juga banyak menunjukkan keutamaan dan kelebihan kurma sebagai makanan yang baik.

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

"Kurma banyak macamnya, kurma Nabi, kurma Tunisia, kurma Mesir, kurma Madinnah, kurma Ambar, kurma Ajwa, kurma California," kata Habib Agil kepada VIVA.co.id, saat ditemui di Festival Kuliner Ngabuburit, La Piazza, Kelapa Gading.

"Semua kurma bagus. Ajwa misalnya. Menurut sunnah, makan tujuh butir akan bermanfaat menolak sihir.," ujarnya menambahkan.

Deretan Hadis Dhaif yang Beredar Seputar Ramadhan

Kurma yang menjadi favorit menurut dia adalah kurma muda, kurma berwarna kuning tersebut populer setiap Ramadan tiba. Kurma ini dipercaya berkhasiat menyuburkan kandungan.

"Kurma muda, kurma ini untuk menyuburkan kandungan, stamina. Kurma ini populer setiap Ramadan tiba. Untuk harga per kilogram sekitar Rp350 ribu."

Empat Tempat Hiburan di Semarang Ini Disegel Karena Bandel

Sedangkan untuk rasa, pria yang memiliki toko kurma di Tanah Abang ini mengatakan, bahwa rasa kurma ini mirip dengan buah kesemek.

"Rasanya kalau muda sepet tapi ada manisnya, seperti kesemek, kalau sudah masak rasanya manis seperti sawo. Tapi Ramadan ini kurma itu belum tersedia, padahal biasanya sudah ada stoknya kita. Kurma ini panen setahun sekali, dan ini waktunya dia berbuah seharusnya.


Baca Juga:

Berbuka Puasa dengan Aneka Hidangan Berbahan Dasar Organik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya