Namai Anak, Banyak Orangtua Terinspirasi Film Harry Potter

Film Harry Potter
Sumber :
  • facebook

VIVA.co.id – Buku dan film Harry Potter tidak hanya memiliki jutaan penggemar, namun juga menginspirasi banyak orangtua dalam memberikan nama anaknya. Sebuah studi yang dilakukan beberapa waktu lalu menunjukkan meningkatnya jumlah anak yang memiliki nama sama dengan karakter rekaan J.K. Rowling dalam seri Harry Potter.

Terinspirasi dari Artis, Ini 20 Ide Nama Anak Laki-Laki Bermakna Indah

Penelitian yang dilakukan oleh MooseRoots menemukan sesuatu yang mengejutkan, karena bukan hanya nama Harry yang meningkat pamornya sebagai nama anak-anak. Nama Herminone, Luna, Draco, dan Lucius banyak bermunculan, setelah rilis buku Harry Poter.

Menurut sebuah data, beberapa peningkatan terbesar dalam daftar popularitas adalah nama Harry dan Herminone, dua karakter utama dalam serial terkenal tersebut. Popularitas nama Harry meningkat tajam, di beberapa negara Eropa.

Nama untuk Anak yang Haram Digunakan

Sementara itu, nama teman Harry yang pintar dan berani, seperti yang diceritakan di buku dan film, Hermione juga melonjak tajam. Pada 2001, nama itu menduduki peringkat 15.344 nama terpopuler di Amerika, tetapi pada 2003, nama ini meroket menjadi urutan 2.671.

Nama wanita lain yang juga luar biasa meningkat sepanjang tahun 2000 adalah Luna, terinspirasi dari murid Hogwarts bernama Luna Lovegood. Nama itu, di bawah nama Lily, ibu Harry.

Prediksi Nama Bayi yang Bakal Populer Tahun 2018

Untuk laki-laki, bukan hanya nama dari karakter baik yang meraih popularitas, pendukung Voldemort, seperti Lucias dan Draco Malfoy, juga terlihat naik peringkatnya.

Beberapa orangtua mengatakan dalam akunnya di Facebook bahwa mereka menamai anaknya dari karakter fiksi di buku tersebut. “Kami menamai anak kami, Hermione. Dia lahir pada Agustus 2007, saat buku terakhir keluar," tulis salah satu netizen, seperti dilansir dari The Sun.

Sementara itu, lainnya mengaku memberi nama anaknya, Luna Lovegood, dengan panggilan Luna Love. Namun, suaminya mengatakan, untuk menamai Luna saja, tanpa Love, sehingga akhirnya dia menamai putrinya Luna Milan.

Sayangnya, dari sejumlah nama dari karakter terkenal di buku dan film itu, popularitas nama Ron, Albus, dan Severus tidak terlihat mengalami peningkatan. Tapi untungnya, nama mereka akan selalu hidup sebagai anak Harry. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya