Ratusan Seniman Lokal Pamer Desain Lewat Produk Modern

Desain Seniman Lokal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Kebutuhan untuk memiliki barang yang unik nan cantik pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Inilah yang mendorong pebisnis percetakan sebagai produsen untuk menjadi jembatan bagi penyuka karya seni yang tidak biasa.

4 Tips Pilih Aksesori Gadget, Tidak Pasaran

Menggaet seniman lokal yang tersebar di tanah air, hasil karya seni berikut ini tak kalah bersaing dengan para seniman dunia. Beragam desain seniman lokal dituang ke dalam bantal, buku catatan, dan casing smartphone yang menarik.

"Jadi kami bekerjasama dengan ratusan seniman lokal di seluruh Indonesia untuk menampilkan karyanya melalui barang yang modern sesuai kebutuhan masyarakat," ujar Felicia Amanda, Account Executive dari Printerous, sebuah perusahaan percetakan, kepada VIVA.co.id.

Terinspirasi dari Black Panther, Seniman Lokal Ajak Penonton Eksplorasi Negeri Wakanda

Pemilihan seniman tersebut juga melalui seleksi yang cukup ketat. Menurutnya, walaupun semua orang memiliki bakat, namun karya seni yang dijajakan tersebut tidak bisa asal.

"Harus original tapi bebas desain apa saja lalu pattern dan typography yang nyeleneh membuat karya seninya semakin kuat," tambahnya.

Seniman Digital Lokal Bisa Unjuk Gigi hingga Global

Selain itu, pemilihan seniman melalui media sosial juga menjadi salah satu syarat yang dilihat dari pihaknya. Dengan karya original yang disukai oleh banyak orang, karya seni tersebut sudah seharusnya menjadi salah satu magnet untuk menyedot pengikut di akun media sosial mereka.

Felicia mengatakan bahwa bukan hanya desain gambar seniman tersebut yang diletakan di barang yang dijajakan, namun juga nama sang seniman. Apalagi, penjualan barang-barang tersebut tidak hanya di ibukota melainkan ke beberapa kota besar lain hingga ke Singapura.

"Meletakkan nama seniman itu salah satu cara menghargai karyanya, agar semua pembeli tahu siapa yang membuat karya dari barang yang mereka beli,"ujarnya.

Harga yang dijajakan dari masing-masing barang tersebut berdasarkan kemauan dari seniman yang mendesain karyanya. Rata-rata, harga dibandrol mulai dari Rp80 ribu untuk buku catatan dan Rp120 ribu untuk casing dan bantal.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya