Varian Modern Kue Bulan yang Kaya Gizi

Moon cake
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Mooncake, atau yang biasa dikenal dengan kue bulan, sering kita temui setiap perayaan Tahun Baru Cina. Kue tradisional khas negeri bambu ini sering dinikmati pada saat minum teh.

Festival Musim Gugur 2023 Bakal Digelar, Bisa Nikmati Kue Bulan yang Legit

Biasanya, kue bulan memiliki isian bunga lotus atau kacang merah. Namun, ada kue bulan unik yang dibuat dengan sentuhan modern.

Para juru masak hotel Shangri-La, berinisiatif menghasilkan isian yang berbeda. Mereka memberikan isian dengan bahan-bahan sehat dan menyebutnya ‘Mooncake Healthy Five Grain’.

Kue Bulan Oreo, Hanya Ada di Asia

Kue bulan tersebut terbuat dari gandum dan mengandung bahan-bahan yang menyehatkan seperti wijen, almon, dan jenis kacang lainnya. Rasanya yang sedikit manis dan renyah, namun membuat perut kenyang.

Sajian tradisional ini sangat pas untuk para vegetarian yang menghindari bahan makanan dengan kandungan daging.

Nikmati Sajian Khas Tiongkok di Perayaan Festival Kue Bulan

"Semua mooncake buatan kami itu cocok untuk para penggemar bahan-bahan sehat. Ini pas untuk vegetarian," ujar Executive Chef, Christopher Chai, Shangri-La Hotel, Jakarta, Senin, 18 Juli 2016.

Selain itu, isian lain yang tidak kalah menarik yaitu Green Tea. Tidak hanya menyehatkan, namun juga rasanya yang lembut di lidah membuat ketagihan.

Varian rasa ini dibuat oleh para juru masak di dapur agar membuat kue bulan tetap digemari oleh banyak orang. Meskipun demikian, paduan rasa dari kue bulan ini tetap tidak meninggalkan kesan khasnya yang begitu tradisional.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya