Sehat dengan Konsumsi Ikan Salmon, Simak 7 Manfaatnya

Ilustrasi salmon , makanan mengndung antioksidan
Sumber :
  • Pixabay/Wow_Pho

VIVA.co.id – Jika Anda pencinta boga bahari, maka mengonsumsi salmon adalah hal yang wajib dilakukan secara rutin. Itu karena daging ikan berwarna merah muda ini mengandung banyak nutrisi dan merupakan sumber protein yang baik.

Selain Salmon, Ikan Lokal Murah Ini Bernutrisi Tinggi Buat Si Kecil

Selain protein dan asam lemak omega 3, salmon juga mengandung zat besi, kalsium, selenium dan fosfor. Salmon bahkan mampu mencegah beberapa penyakit, seperti diabetes tipe 2.

Nah, jika Anda belum mengonsumsi ikan salmon secara rutin, simak daftar manfaatnya di bawah ini, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Jangan Anggap Sepele, Ini Bahayanya Konsumsi Salmon Mentah

-Banyak studi mengklaim bahwa salmon mengandung beberapa komponen tertentu yang mampu meningkatkan kepadatan tulang. Dengan begitu, mengonsumsi ikan salmon akan membantu mencegah risiko osteoporosis.

-Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, mengonsumsi salmon akan membuat Anda cepat merasa kenyang. Ini akan mencegah rasa lapar dan membantu Anda mencapai berat badan yang diinginkan.

Makan Ikan Ini Lecut Gairah Seks dan Libido, Mau Coba?

-Salmon juga bermanfaat meningkatkan fungsi otak dan baik bagi anak di usia sekolah, karena itu adalah masa-masa dimana otak mereka berada dalam fase berkembang.

-Salmon sangat baik bagi kesehatan kardiovaskular. Itu karena daging ikan ini mampu mengurangi inflamasi dan mencegah penyumbatan di pembuluh darah arteri.

-Ikan salmon adalah sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik. Dagingnya juga mengandung vitamin D dan A yang terbilang cukup sulit didapatkan di makanan lainnya.

-Seiring bertambahnya usia, kualitas dan kemampuan penglihatan Anda akan semakin menurun. Banyak studi yang mengklaim salmon dapat mencegah gangguan yang berkaitan dengan mata.

-Salmon mengandung trytophan yang berperan sebagai obat penenang dan mampu meningkatkan kualitas tidur serta membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya