Tujuh Makanan Aneh Namun Menyehatkan

Kimchi
Sumber :
  • Pixabay/Daecheonnet
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Beberapa waktu lalu, para ilmuwan mengemukakan bahwa susu kecoak bisa menjadi "makanan super" yang baik bagi kesehatan. 

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Ternyata, selain serangga yang sering dianggap menjijikkan itu, ada beberapa makanan aneh lain yang ternyata punya manfaat kesehatan yang besar bagi tubuh. Berikut daftarnya seperti dilansir laman The Sun.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Kimchi

Makanan yang terbuat dari kol yang difermentasi ini memang telah lama disebut-sebut sebagai makanan yang menyehatkan. Karena itu pula makanan ini sangat populer di negara asalnya Korea.

Kimchi memiliki serat tinggi, rendah kalori dan kaya vitamin A dan C. Selain itu, makanan ini juga disertai asam amino dan mineral.

Srikaya

Makanan berbentuk hati dengan kulit menyerupai sisik ini memiliki daging buah lembut yang kaya serat. Satu buah srikaya juga mengandung 35 persen dari vitamin C yang dibutuhkan tubuh dalam sehari.

Natto

Natto adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari kacang kedelai. Kacang kedelai yang difermentasi dan memiliki aroma seperti bau kaki ini, ternyata merupakan sumber protein dan mengandung probiotik yang dapat membantu menjaga sistem pencernaan teap sehat.

Ulat

Meski terlihat menjijikkan, tapi ulat ternyata merupakan makanan yang kaya nutrisi. Ulat kaya akan protein serta tinggi mineral kalsium, potasium, zat besi, magnesium, seng, dan fosfor.

Huitlacoche

Huitlacoche juga dikenal sebagai jamur hitam jagung, sejenis jamur yang dapat dimakan. Inilah jenis jamur yang diperbolehkan tumbuh pada tanaman jagung.

Makanan yang sangat populer di Meksiko ini tinggi asam amino lisin yang dapat membantu pembentukan protein.

Spirulina

Spirulina adalah bubuk ganggang yang terbuat dari ganggang biru hijau yang tumbuh di lautan dan danau di wilayah beriklim subtropis.

Spirulina kaya kandungan nutrisi seperti kalsium, zat besi, dan potasium serta mengandung asam amino.

Otak sapi muda

Otak sapi muda diketahui mengandung kekuatan nutrisi yang tinggi. Otak sapi muda ini memiliki manfaat nutrisi luar biasa karena kandungan proteinnya yang tinggi dan kandungan lemak sehatnya.

Otak sapi muda juga mengandung asam lemak yang dapat memangkas risiko penyakit jantung.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya