Cara Mudah Bikin Blender dan Mikser Tahan Lama

Perusahaan blender mencari sensasi dari Apple Watch
Sumber :
  • YouTube/Blendtec

VIVA.co.id - Blender dan mikser adalah dua alat yang tidak bisa jauh dari dapur. Kedua alat ini memudahkan kita untuk mengolah berbagai bahan makanan menjadi hidangan lezat yang siap disantap bersama keluarga.

RESEP: Bakso Sapi Pakai Blender, Enak dan Kenyal

Agar Anda dapat selalu memberikan hidangan terbaik untuk keluarga, kedua alat ini tentu harus dirawat dengan baik, bukan?

Bingung bagaimana cara merawat kedua alat ini? Mari ikuti beberapa tips sederhana yang diberikan oleh ahli kuliner legendaris Indonesia, Sisca Soewitomo.

Cara Mudah Mengasah Pisau Blender yang Tumpul

Pertama, Anda harus memastikan, blender atau mikser yang sudah selesai digunakan benar-benar kering sebelum disimpan. Pastikan semua bagiannya benar-benar bersih dari sisa makanan.

"Simpan pada tempat yang kering. Habis dipakai, mikser itu bersihkan sampai ke dalam-dalam. Kalau perlu, pakai cotton buds. Pastikan kering, baru disimpan di kotaknya," ujar Sisca saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Agustus 2016.

Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah

Kerap kali blender yang digunakan, entah itu terbuat dari kaca maupun plastik, menjadi buram dan tidak bening. Untuk menyiasati hal tersebut, jangan biarkan blender dalam keadaan kotor untuk waktu yang lama.

"Blender itu habis dipakai bersihkan, biar enggak buram. Langsung cuci pakai sabun," katanya.

Selain itu, agar mesin blender dan mikser tahan lama, berikan jeda pada waktu-waktu tertentu.

"Jangan jangan dipakai terus. Kasih jeda, dua jam, tiga jam berhenti. 30 menit berhenti sebentar," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya