Tips Dapur Sehat Ala Sisca Soewitomo

Sisca Soewitomo (Baju Ungu)
Sumber :
  • Twitter SuperindoSupermarket
VIVA.co.id
Rahasia Sisca Soewitomo Bikin Hidangan Menggugah Selera
- Dapur kini bukan sekadar tempat memasak. Seiring dengan perkembangan zaman, ruang dapur telah banyak mengalami perubahan. Desain dapur kini bahkan lebih mewah untuk meningkatkan prestise pemilik rumah. Namun tentunya, bukan hal yang mudah menjaga dan merawat dapur agar tetap bersih. Padahal, ruangan dapur yang bersih menjadi kunci awal dapur sehat.

Cara Sisca Soewitomo Bikin Beken Kuliner Indonesia

Menurut chef sohor Tanah Air, Sisca Soewitomo, sesungguhnya menjaga kebersihan dapur bisa dilakukan dengan cara yang sederhana.  Jika dapur dan berbagai peralatan masak yang ada di sana dalam keadaan yang bersih, maka keinginan untuk terus memasak akan semakin bertambah. Tentunya ini juga mempengaruhi pada rasa masakan yang Anda hasilkan. Semakin bersih dan semakin baik mood Anda saat memasak, semakin meningkat pula kualitas makanan yang Anda hasilkan.
Delapan Tips Mudah Menjaga Kebersihan Dapur


"Kalau dapur tidak ada debu di mana-mana alat-alatnya sering dibersihin Inshaa Allah kamu akan senang masak, kalau senang masak kamu menghasilkan produk-produk yang bagus," ujar Sisca saat ditemui seusai demo masak di Senayan City, Rabu, 3 Agustus 2016.


Ia menyarankan bagi Anda yang sibuk dan tidak selalu sempat bersih-bersih rumah atau dapur, untuk dapat membersihkan dapur setidaknya seminggu sekali. Tidak hanya ruangan, peralatan pun juga harus dibersihkan dari debu-debu menempel.


"Seminggu sekali, apalagi kalau kamu punya barang banyak panci-panci itu dicuci lagi dijemur sebentar, simpan," tambahnya.


Sangat mudah bukan menciptakan dapur yang sehat? Jika dapur Anda bersih, tentu penghuni rumah bahkan tamu tidak segan dan ragu untuk mencoba makanan yang Anda sajikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya