Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Ilustrasi pisang
Sumber :
  • Pixabay/Security

VIVA.co.id - Ketika berbicara tentag manfaat kesehatan, pisang bisa menjadi pilihan. Anda dapat menikmati buah ini secara langsung atau dikombinasikan dengan makanan atau minuman. 

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
Dilansir laman Boldsky, pisang kaya akan gula, serat, vitamin B6 dan mineral seperti kalium dan magnesium yang membuatnya cukup bergizi. Dengan rata-rata 105 kalori, pisang merupakan pasokan luar biasa untuk energi tubuh.
 
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Setelah berolahraga, tubuh akan menurunkan glukosa ke tingkat yang rendah. Makan pisang setelah berolahraga dapat memberikan energi langsung ke dalam tubuh. 
 
Mencicipi Lumpia Sayur Saus Thailand, Lezat dan Menyehatkan
Pernah merasakan terbangun di malam hari karena kram yang menyakitkan? Pisang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi diri dari kram otot. Hal ini karena kandungan magnesium yang tinggi dan kandungan potasiumnya, dapat membantu otot Anda terlindungi dari kram kaki.
 
Pisang juga dapat membantu menyeimbangkan air dalam tubuh dan detoksifikasi. Pisang dapat melapisi bagian dalam lambung dan menekan sekresi asam, sehingga melindungi Anda dari sakit maag dan asam lambung. Pisang juga dapat membantu melindungi Anda dari infark mikard dan stroke.
 
Selain buahnya, batang pohon pisang penuh akan serat dan pectin yang membantu pencernaan dan sembelit. Selain itu, Anda dapat minum jus dari batang pohon pisang untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya