Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini

Penghapal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra
VIVA.co.id - Anda seorang hafiz atau penghafal Alquran sebaiknya mencoba duduk santai sembari menikmati kopi di Kedai Luar Negeri di Jalan Ahmad Yani, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kedai itu menyajikan makanan dan minuman secara gratis khusus kepada penghafal Alquran, tak hanya sekali kesempatan, melainkan seumur hidup.
Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera

Kedai Luar Negeri yang dikelola Pulung Sugiatno (28 tahun) sejak Mei 2016 itu memang sempat menjadi sorotan banyak kalangan. Selain berkonsep sederhana, kedai kopi itu juga menawarkan banyak diskon, mulai diskon pembeli hingga tiket pesawat ke luar negeri.
Toleransi Tubuh Terhadap Kafein yang Berasal dari Kopi

Khusus bagi penghafal Alquran, kata Pulung, akan lebih dulu dites hafalannya sebelum diizinkan menikmati sepuasnya makan dan minuman, terutama kopi, di kedainya.
Tergiur Upah Rp20 Juta, Suami Istri Jadi Kurir Sabu

“Untuk hafiz Alquran kita gratiskan seumur hidup, mulai dari kopi sampai makanan,” kata Pulung kepada VIVA.co.id pada Rabu, 10 Agustus 2016.

Pulung mengaku tak akan merugi jika ada hafiz Alquran yang selalu datang ke kedainya untuk menikmati seluruh sajian. “Orang spesial, ya, kita berikan hal spesial. Konsep kita sebenarnya sedekah. Semoga penghafal Alquran lebih banyak lagi,” ujarnya.

Di Kedai Luar Negeri itu, Pulung menyediakan kopi asal berbagai daerah di Nusantara. Semua disajikan secara alami. Bahan baku kopinya pun digiling di kedai itu sehingga rasanya tetap alami.

Pulung mengaku jumlah pelanggannya meningkat sejak kedai itu dibuka pada tiga bulan lalu. Tak tanggung-tanggung, para penikmat kopi dari luar Sumatera pun singgah ke kedainya.

“Mereka penasaran dengan banyaknya diskon yang kita kasih. Jadi, mencoba minum kopi disini. Saya juga berani adu dengan kopi yang ada di mal atau tempat lain, kalau soal rasa,” katanya.

Diskon yang dimaksud adalah gratis secangkir kopi bagi mereka yang memesan 15 cangkir kopi. Mereka yang ingin menikmati layanan diskon atau bonus itu disilakan mengajak teman atau saudara sehingga dapat mencapai 15 orang.

Selain itu, bagi yang aktif di media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dan lain-lain, juga mendapatkan diskon 45 persen jika mengunggah foto Kedai Luar Negeri. Diskon sebesar 55 persen kembali didapatkan pelanggan jika membawa tiga mobil. Lainnya, diskon 40 persen bagi pelanggan yang memiliki mobil dengan nomor polisi yang angkanya ganjil. Minum kopi gratis kembali berlaku jika nama pelanggan sama dengan barista Kedai Luar Negeri, yakni Tiar dan Ujang.

“Untuk yang ulang tahun, ngopi dan makan juga gratis. Diskon juga kami berikan sesuai umur, kalau umurnya sembilan puluh sembilan tahun berarti diskon sembilan puluh sembilan persen,” katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya