4 Makanan Ini Sebaiknya Tak Dipanaskan di dalam Microwave

Ilustrasi casserole atau hidangan panggang
Sumber :
  • Pexels

VIVA.co.id – Saat Anda sedang malas memasak dan di lemari es masih tersimpan beberapa hidangan sisa semalam, microwave dapat menjadi teman terbaik Anda. Tetapi ada beberapa makanan yang membutuhkan waktu lama untuk dipanaskan. Jadi, tak semua makanan bisa dipanaskan di dalam microwave.

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

Berikut ini adalah daftar makanan yang jauh lebih baik dipanaskan dalam oven atau di atas kompor, seperti dilansir dari Times of India.

Casserole

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Anda sebaiknya menambahkan air untuk casserole atau hidangan panggang untuk mencegah makanan menjadi kering ketika dipanaskan kembali. Tutup rapat dengan alumunium foil, lalu masukkan kembali kedalam oven pada subu 160 derajat Celsius.

Pizza

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Pizza sisa akan menjadi lebih nikmat ketika dipanaskan menggunakan oven dengan suhu 190 derajat Celsius sampai keju meleleh lagi dan menjadi renyah.

Pasta

Pasta tanpa tanpa saus hanya dapat dipanaskan dalam panci berisi air mendidih. Panaskan selama 30-45 detik. Demikian pula dengan pasta saus tomat yang hanya dapat dipanaskan diatas wajan dengan api sedang. Jika saus terlalu kental, tambahkan sedikit air.

Jika pasta tercampur saus minyak atau krim, masukkan pasta kedalam panci dan masak di atas api sedang. Jangan lupa tambahkan sedikit minyak atau krim lalu aduk rata.

Kentang goreng

Agar kentang goreng sisa bisa kembali bertekstur renyah, panaskan dengan menumisnya di penggorengan anti lengket. Ketika muncul suara desisan, tambahkan minyak dan goreng sampai renyah. Tiriskan di atas tisu dan taburi dengan garam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya