Berani Coba Es Krim Belalang?

Es krim belalang dan wormwood
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id – Ketika berkunjung ke Jepang di musim panas, Anda akan disuguhi beraneka varian es krim yang merepresentasikan setiap daerah di wilayah Negeri Sakura, mulai dari es krim ayam goreng, kerang bahkan daun emas. Nah, tahun ini ada menu es krim terbaru yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana, yaitu es krim belalang dan wormwood.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

Dilansir dari laman Rocketnews24, es krim ini diberi nama 'Azemichi Sofutu Kurimu'. Es krim unik satu ini sengaja diciptakan untuk menggambarkan ciri khas perfektur Niigata, kota Uonuma yang kaya akan sawah dan pemandangan alam yang indah.

Pusat turisme lokal di daerah tersebut terus menerus memikirkan cara yang menarik untuk mempromosikan bahan-bahan lokal mereka melalui es krim. Tahun lalu, daerah ini mengeluarkan varian es krim Bamboo Grass Dumpling Soft Serve dan tahun ini mereka menggunakan daun wormwood Jepang sebagai bahan dasar menu dessert yang paling populer di dunia itu.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Tak lupa es krim disajikan dengan belalang kering yang sebelumnya telah direbus dan dibumbui dengan gula dan kecap asin.

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Belalang yang renyah dan sedikit asin dianggap memberi kesimbangan pada cita rasa manis es krim. Jika Anda tertarik, es krim ini hanya dapat dibeli di Yukiguni Tourism Centre dengan harga 350 Yen atau sekitar Rp45 ribu. Anda juga bisa menambah topping belalang dengan harga 50 Yen atau sekitar Rp6 ribu.

Ilustrasi mayat/jenazah.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Seorang pria berinisial Z ditemukan tewas dalam freezer mobil pengangkut es krim di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024