Cara Terbaik Minum Teh Hijau

Teh hijau
Sumber :
  • Pixabay/Lormes

VIVA.co.id – Ada beberapa penelitian yang melaporkan bahwa minum teh baik untuk pencernaan, terutama selama atau sesudah makan karena membantu untuk meringankan gas di perut dan perut kembung. Tetapi ada orang lain yang mengatakan bahwa kafein dalam ekstrak teh menghalangi penyerapan berbagai vitamin.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Teh bisa diminum dengan berbagai cara, tapi sebelum itu mari kita lihat bagaimana teh bermanfaat bagi kesehatan.

Harus diingat bahwa tidak semua jenis teh memiliki manfaat pada pencernaan. Ekstrak teh hijau dan teh herbal seperti ekstrak teh jahe telah ditemukan sebagai cara terbaik dalam membantu proses pencernaan karena mengandung jumlah antioksidan dan polifenol yang tinggi

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Seperti dilansir dari Boldsky, teh hijau membantu dalam pencernaan dengan merangsang regenerasi air liur, empedu dan asam lambung untuk pencernaan yang lebih baik. Hal ini juga mengandung anti-oksidan yang bertindak sebagai zat anti peradangan yang kuat, yang ditemukan untuk mengurangi komplikasi pencernaan tertentu.

Teh hijau dan teh herbal mengandung zat polifenol yang disebut catechin yang membantu enzim pepsin pencernaan untuk memecah protein dalam perut. Teh hijau juga membersihkan seluruh tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan. Teh hijau juga membantu untuk menjaga penyakit jantung.

6 Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Dimanfaatkan untuk Diet

Ada cara-cara tertentu di mana Anda dapat mengonsumsi teh hijau sehingga nilai teh hijau tidak hilang dan memiliki  manfaat terbaik untuk tubuh.

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa teh hijau harus dalam bentuk mentah atau alami agar mendapatkan manfaat maksimal. Hindari teh hijau rasa, karena mengandung gula atau pemanis buatan yang berbahaya bagi tubuh.

Bila Anda berencana untuk membeli teh hijau, yang harus diingat, belilah dalam bentuk alami sebanyak mungkin. Tidak penuh pengawet. Pengawet ini membahayakan tubuh dalam beberapa cara dan mengurangi manfaat teh hijau.

Cobalah untuk mengkonsumsi teh hijau dalam waktu enam bulan dari tanggal pembuatan karena setelah ini kehilangan sifat menguntungkan. Terakhir, selalu minum teh hijau secara panas dan tidak menggunakan es. Teh hijau panas akan memberikan manfaat lebih daripada yang dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya