Kopi Ini Bisa Bikin Melek Selama 18 Jam

Ilustrasi es kopi.
Sumber :
  • Pixabay/bcna9

VIVA.co.id – Bagi Anda peminum kopi pemula dan penggemar latte ringan, kopi ini sebaiknya tidak Anda konsumsi. Sebuah toko kopi di Adelaide, Australia, baru saja meluncurkan menu kopi baru yang menghebohkan banyak orang, yakni yang dinamakan Asskicker Coffee.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Kopi kental Asskicker adalah kopi yang dicampur es dan mengandung delapan puluh kali lipat kafein lebih banyak dari yang  ditemukan dalam secangkir kopi biasa. Tak heran jika kopi ini lantas diklaim bisa membuat orang terjaga selama 12-18 jam, demikian dilansir dari Metro.co.uk.

Kopi ini tidak dianjurkan bagi siapa pun yang tidak terbiasa menenggak kopi. Bagi yang ingin menikmatinya, akan diberitahu terlebih dahulu mengenai peringatan kesehatan, yang mengatakan bahwa ini adalah minuman dengan risiko yang tinggi.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Pengunjung toko kopi disarankan untuk tidak langsung meminum habis semuanya ketika merasa mengantuk. Minumlah sedikit demi sedikit agar kafein bisa bekerja sepanjang hari.

Kopi ini pada awalnya diciptakan untuk perawat yang bekerja di malam hari di Unit Gawat Darurat (UGD). Dia meminum Asskicker selama dua hari, dan membuatnya terjaga selama tiga hari.

Heboh Kopi Tanpa Kafein, Disebut Mengandung Bahan Pemicu Kanker

Meski begitu, ini bukanlah pengganti kopi yang tepat untuk diminum di pagi hari. Kopi ini sangat kuat dan tidak diperuntukkan bagi mereka yang memiliki jantung yang lemah.

(mus)

Coffee Shop sebagai tempat kerja

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Berikut rekomendasi coffee shop di Jakarta Selatan yang cocok untuk kerja. Siapkan aplikasi QRIS agar lebih mudah saat bertransaksi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024