Menikmati Lezatnya Nasi Kari Ikan ala Jepang

Nasi Kari Ikan ala Jepang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Bicara tentang masakan Jepang, mungkin kata yang paling umum muncul di pikiran Anda adalah ramen, sushi, teriyaki, sukiyaki, dan menu lain yang memang lazim terdengar di telinga penikmat kuliner Tanah Air. Tapi sudahkah Anda mencoba kari asal Jepang?

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Makanan ini termasuk makanan yang dikonsumsi sehari-hari oleh penduduk Jepang. Selain karena pembuatannya yang mudah, bahan-bahan yang digunakan pun tidak sulit ditemui.

Salah satu restoran cepat saji asal Amerika di Indonesia menyuguhkan nasi kari gurih lengkap dengan lauk pendamping yang renyah ala Jepang. Kari kental berwarna kuning disajikan dengan sayur-sayur lunak sehingga tetap mengandung nilai gizi.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Selain itu, penggunaan jenis ikan tilapia membuatnya cocok untuk dinikmati siapa saja bahkan mereka yang sensitif terhadap bau atau aroma.

"Ikannya kami pilih ikan white fish, tidak fishy, namanya ikan tilapia. Ikan ini bisa dikonsumsi oleh mereka yang sensitif terhadap bau-bauan," ujar Suryo Wiratno, selaku Product Development and Quality Assurance Manager A&W Restaurants Indonesia.

Obati Rindu Liburan ke Jepang di Japan Dining Festival

Makanan ini akan terasa nikmat jika disajikan hangat-hangat, apalagi di saat cuaca sedang dingin atau tidak bersahabat. Bagi yang tidak menyukai ikan, terdapat alternatif lain, seperti udang dan ayam sebagai pendamping nasi kari tersebut.

Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023